PK2M Lepas Delegasi UHO Diajang KMI Expo XIV di Undiksha Bali

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) melepas delegasi kampus hijau itu diajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIV, di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja Bali, di Pelataran UPT PK2M UHO,  Senin (13/11/2023).

KMI Expo XIV Kali ini bertajuk “Entrepreneurs in Disruption Era: Adaptasi, Innovation, and Collaboration”, digelar sejak 15- 17 November 2023.

Ketua PK2M UHO, Dr. Sarinah,S.P., M.Si mengatakan, bahwa para delegasi UHO yang mengikuti KMI Expo XIV Undiksha Bali ini akan membawa produk- produk yang lolos pada Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).

Tahun 2022 lalu, kata Sarinah, terdapat 3 P2MW yang lolos dari 4 yang diusulkan. Sedangkan P2MW 2023 ini, terdapat 4 P2MW yang lolos dari 5 yang diusulkan.

“Untuk Produk P2MW 2023 yang lolos, ada Nugget, Discuss Cofee, Xiomay Healthy (Xi Thy) dan Go Chips yang produknya dari bahan sagu dan kelapa. Jadi ada empat produk atau kelompok yang berangkat atau ada 19 orang yang berangkat ke Bali,” ujarnya seusai melepas delegasi UHO diajang KMI Expo XIV di Undiksha Bali, Senin (13/11/2023).

Ia menuturkan, para delegasi ini sudah sangat siap mengikuti KMI Expo XIV, dan pihaknya juga selalu mengingatkan semua kelompok peserta KMI ini untuk senantiasa mempersiapkan diri dan segala sesuatunya dengan baik.

Mengingat sambung Sarinah, ada beberapa kegiatan yang bakal diikuti, diantaranya KMI Award, Pameran atau Gelar Produk, Seminar Kewirausahaan, Pendamping Wirausaha Terbaik, Business Matching, Kirab Budaya, dan Kegiatan Pendukung (Social Media Marketing Contest, Stand Up Comedy tema Kewirausahaan, Poster Katalog Usaha).

“Untuk KMI Award itukan sebenarnya ada 4 tapi hanya 2 yang lolos, yakni produk Go Chips dengan Discuss Cofee,” ucapnya.

Ia berharap, agar 4 kelompok yang mengikuti KMI Award ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Pihaknya juga sebenarnya mempunyai misi agar KMI Expo ini dapat diselenggarakan di UHO.

Sehingga, pelaksanaan KMI Expo di Undiksha Bali tersebut bisa dijadikan pelajaran bagaimana pengaturan atau teknis penyelenggaraannya disana. Diketahui, sebelumnya KMI Expo XIII 2022 digelar di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *