PK2M Sinergi dengan SMS Finance Gelar Open Recuitmen Lulusan UHO Jaring Kandidat MDP

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) berkerjasama dengan Sinar Mitra Sepadan (SMS) Finance menyelenggarakan Open Recuitmen lulusan UHO untuk menjadi kandidat Management Development Program (MDP) Pratama, di Aula Fakultas Farmasi (FF) UHO, sejak 22- 24 November 2023.

MDP sendiri merupakan sebuah program pengembangan yang ditujukan bagi calon karyawan yang berasal dari perekrutan fresh graduates, yang akan dididik secara komprehensif, khususnya dalam area bisnis.

Menurut HR Operational Department Head SMS Finance, Deto Emocto, Open Recuitmen lulusan UHO di SMS Finance ini merupakan kerjasama yang baru pertama kali dilakukan di kampus hijau itu dan juga pertama kali membuka MDP untuk SMS Finance di Kota Kendari.

Kata Deto, sebelumnya pihaknya mendapatkan database dari kampus sebanyak 206 pendaftar, dari  data tersebut SMS Finance mengundang lulusan UHO untuk mengikuti seleksi MDP, dari jumlah itu sambungnya, ada 65 pendaftar yang datang dan antusiasnya cukup baik. Seleksinya diadakan sejak 22- 24 November 2023, tahap I pada (22/11/2023) sebanyak 65 orang mengikuti psikotes dan yang lulus 24 orang.

Selanjutnya, tahap II pada (23/11/2023) 24 orang tersebut dilakukan Leaderless Group Discussion (LDG) atau proses seleksi untuk menilai keterampilan interpersonal dan kepemimpinan. Setelah itu tahap III pada pihaknya mengundang 15 orang yang terpilih untuk melakukan interview (wawancara) pada (24/11/ 2023).

Pelaksanaan psikotes lulusan UHO di Job Fair SMS Finance untuk menjaring kandidat terbaik MDP Pratama.

“Kita senang sekali mendapatkan support yang sangat baik sekali dari kampus. Ada dua hal disini yang bisa kita simpulkan, pertama kualitas mahasiswa UHO ini bisa diadu dengan kandidat- kandidat dari kota- kota lain karena MDP ini seluruh Indonesia yang kita rekrut ternyata kualitasnya cukup bagus. Kedua tujuan MDP itu mencari bibit unggul untuk memimpin masa depan SMS Finance, jadi memang dari Fresh Graduate kita didik, kita training biar visi dan misi nya sama dengan perusahaan,” ujarnya, Kamis (23/11/2023).

Sementara itu, Ketua UPT PK2M UHO, Dr. Sarinah, S.P., M.Si mengungkapkan, bahwa tercatat Job Fair ini sudah kali kedua diselenggarakan oleh UPT PK2M setelah masuk surat permintaan dari SMS Finance, sebut Sarinah, Tim SMS Finance sendiri yang datang ke UHO berjumlah 7 orang dan merupakan kali pertama berkerjasama dengan UHO.

Sambung Sarinah, biasanya SMS Finance hanya sampai melakukan Job Fair di Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Perguruan Tinggi (PT) yang berada di Sulawesi Utara (Sulut). Setelah melakukan tahapan seleksi di UHO, pihaknya mempunyai respon dan tanggapan yang sangat positif bahwa alumni kampus yang dipimpin Prof Zamrun itu kualitas tidak kalah dengan PT yang ada di Indonesia.

“Alhamdulillah menurut SMS Finance, bahwa alumni- alumni kita cukup berkualitas dan tidak kalah dengan beberapa rekrutmen yang sudah dilakukan dibeberapa daerah di Indonesia terutama di daerah Jawa dari beberapa universitas yang sudah dikunjungi. Tentunya tanggapan tersebut sangat membanggakan dan kita sangat senang mendengarnya,” pungkasnya.

Dilansir dari website smsfinance.co.id, PT. Sinar Sepadan (SMS) Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan skala nasional yang didirikan pada 28 November 2000, yang bergerak di bidang jasa pembiayaan kendaraan bermotor roda 4 atau lebih.Perusahaan ini telah menjadi bagian dari ORIX Corporation, Jepang yang memiliki jaringan di 27 negara di dunia dan terdaftar di New York Stock Exchange

SMS Finance juga, memiliki 130 jaringan (kantor cabang dan kantor selain kantor cabang) di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 3.000 karyawan. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *