PMB- PTKIN Perpanjang Jadwal Pengisian PDSS Diperpanjang, Ini Jadwal Lengkapnya

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PMB-PTKIN) 2024 memperpanjang jadwal Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) hingga tanggal 10 Februari 2024.

Perubahan jadwal tersebut disampaikan melalui surat edaran Panitia Nasional PMB PTKIN Nomor: B-048/PMB-PTKIN/II/2024 tentang Pemberitahuan Perubahan Jadwal UM-PTKIN 2024.

Pengisian PDSS wajib dilakukan pihak SMA/MA sederajat pada laman https://pdss.span-ptkin.ac.id/ sebelum siswa melakukan pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) secara mandiri. Pendaftaran siswa akan dimulai pada tanggal 12 Februari 2024 pada laman https://siswa.span-ptkin.ac.id/.

Wakil Rektor I IAIN Kendari Dr. Jumarddin La Fua, S.Si., M.Si mengatakan, perpanjangan masa pengisian PDSS akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi pihak sekolah untuk mendaftarkan siswa berprestasi secara gratis dan tanpa tes.

“Pihak sekolah dalam hal ini operator IT dapat melakukan pendaftaran dengan mengunggah file KKM dan nilai siswa. Panitia akan melakukan verifikasi PDSS lalu pihak sekolah dapat mencetak data siswa yang akan digunakan pada proses pendaftaran,” jelasnya.

Panitia PMB lokal IAIN Kendari telah melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di MA/SMA sederajat se-Sulawesi Tenggara. Sosialisasi ini diharapkan dapat mempermudah akses informasi yang dibutuhkan sekolah dan siswa dalam proses pendaftaran.

IAIN Kendari juga menyediakan layanan konsultasi pendaftaran mahasiswa baru melalui layanan direct message media sosial resmi Instagram @iain.kendari dan Facebook IAIN Kendari. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *