Prioritaskan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, PT DSSP Power Kendari Raih Penghargaan dari Kemenaker RI

Pemerintahan1841 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- PT DSSP Power Kendari Kembali meraih penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia (RI) pada kamis (26/6) lalu. Penghargaan tersebut diberikan karena PT DSSP Power Kendari dianggap telah menjalankan manajemen sistem Keselamatan Kerja yang dipersyarakatkan oleh Kemenaker dengan baik.

Apresiasi tersebut tak lepas dari komitmen PT DSSP Power Kendari yang tinggi dalam mematuhi setiap regulasi dari Kemenaker melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan, Keselamatan, dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3) Kemenaker RI.

“PT DSSP Power Kendari sejak dalam masa kontruksi hingga beroperasi sejak 2019 hingga saat ini, telah berkomitmen penuh dalam menerapkan prinsip-prinsip K3, hal ini kami jadikan sebagai budaya perusahaan untuk melindungi pekerja-pekerja kami dari insiden yang tidak diinginkan”ujar Direktur PT DSSP Power Kendari, Awi Kamaludin, Minggu (25/6).

Saat perwakilan PT DSSP Power Kendari (dua dari kanan) seusai menerima sertifikat penghargaan dari Kemenaker sebagai perusahaan yang menjalankan sistem K3 dengan baik.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih oleh PT DSSP Power Kendari yakni Penghargaan Kecelakaan Nihil, Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS di tempat kerja dengan kategori Silver serta Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di tempat kerja dengan kategori Platinum

“Ini adalah penghargaan yang telah kami terima tiap tahun, sejak 2019. Tentu kami bersyukur dan berterimakasih atas apresiasi penuh yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), ini juga tak terlepas dari kerja keras dan usaha dari teman-teman yang bekerja di lapangan,” ucapnya.

Penghargaan ini menjadi penting untuk terus meningkatkan motivasi PT DSSP Power Kendari untuk terus menciptakan kondisi yang aman dan nyaman untuk bekerja di dalam perusahaan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah di Jakarta pada kamis lalu kepada para perwakilan perusahaan.

Diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan Independent Power Producer (IPP) PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe selatan, yang menyuplai kebutuhan listrik di wilayah Sultra melalui jaringan interkoneksi 150 KV sistem Sulawesi Tenggara – Sulawesi Bagian Selatan.

 

Reporter: La Ode Hamid

Editor     : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *