Prof Zamrun Berpesan agar Mahasiswa UHO Senantiasa Menjaga Nama Baik Kampus

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Rektor melalui Wakil Rektor (WR) III Universitas Halu Oleo (UHO), Dr. Nur Arafah, berpesan kepada mahasiswa di kampus hijau itu untuk selalu menjaga nama baik

Menurutnya, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah sejak beberapa tahun terakhir atau sekitar 7 tahun berusaha keras untuk menjaga nama baik.

“Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) sangat penting untuk menjaga nama baik kampus, karena berhubungan dengan citra kampus,” ujarnya, Kamis (13/6/2024).

Ia mengungkapkan, bahwa dengan menjaga citra kampus yang dipimpin Prof Zamrun itu. Sebutnya, pihaknya percaya kualitas UHO dengan Perguruan Tinggi (PT) ternama di Indoensia tidak jauh berbeda.

Apalagi bebernya, saat ini UHO sedang mempersiapkan akreditasi Program Studi (Prodi) bertaraf internasional dan akreditasi institusi dengan akreditasi unggul . Sehingga civitas akademika sangat berperan penting untuk mendukung dan menyukseskan rencana itu.

“Kita sejak lama menjaga nama baik dan citra UHO. Jangan membuat insiden (perbuatan negatif), karena dengan satu insiden saja akan mempengaruhi citra kita diluar sana lewat berbagai Platform media,” ucapnya.

Lebih jauh katanya, untuk menjaga nama baik dan citra kampus tidak bisa dilakukan sendiri. Bagaimana civitas akademika khususnya para mahasiswa sangat penting untuk membantu citra institusi.

Kalau citra institusi baik, sambungnya, dapat menentukan masa depan mahasiswa jauh lebih baik. Begitupun dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah Bumi Anoa (sebutan untuk Sultra). (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *