Prof Zamrun: Hasil Tracer Studi Bantu UHO Ketahui Alumni Terserap di Dunia Kerja

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Universitas Halu Oleo (UHO) telah melaksanakan program Tracer Study. Program Tracer Study Alumni UHO melalui laman tracer.uho.ac.id untuk mengisi data.

Tracer Study dijadikan salah satu indikator kinerja Perguruan Tinggi (PT) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, bahwa Tracer Study ditujukan untuk melacak jejak lulusan atau alumni yang dilakukan 2 tahun setelah kelulusan.

Hasil Tracer Study akan membantu UHO dalam mengetahui alumni atau lulusan yang terserap di dunia kerja serta menyiapkan kompetensi lulusan sesuai dengan yang diperlukan di dunia kerja.

“Partisipasi alumni sangat mendukung kemajuan Universitas Halu Oleo ke depan,” ujarnya belum lama ini.

Ia menuturkan, program Tracer Study (studi pelacakan jejak lulusan) tahun 2023 melibatkan subyek seluruh lulusan (alumni) kampus hijau itu. Tracer Study UHO 2023 dilakukan secara SENSAL (populasi target adalah seluruh alumni lulusan wisuda tahun 2022).

“Program ini bertujuan untuk melacak performance dan aktivitas alumni yang dihasilkan oleh UHO, karena ini juga merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi (PT),“ pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *