Prof Zamrun Target Dokumen Akreditasi UHO Rampung 2024

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc menargetkan bahwa akhir tahun depan (2024) atau di triwulan tahun depan proses administrasi dan dokumen untuk akreditasi institusi rampung atau selesai.

Menurut Prof Zamrun, saat ini persiapan reakreditasi di kampus hijau itu sudah dimulai, sebutnya, dibawah koordinasi Wakil Rektor (WR) I. Dimana mereka sudah menyiapkan data- data terkait persiapan reakreditasi Institusi nantinya.

“Mudah-mudahan kita berhasil  mendapatkan akreditasi unggul nantinya,” ujarnya orang nomor satu di UHO itu, Kamis (21/12/2023).

Sebelumnya, Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UHO, Dr. La Ode Santiaji Bande, S.P., M.P mengatakan, bahwa saat ini sudah bisa dibilang UHO telah memenuhi berbagai standar dan persyaratan untuk meraih akreditasi Unggul.

Tahun depan tepatnya awal Februari pihaknya akan menyusun Laporan Evaluasi Diri Perguruan Tinggi. Sehingga nantinya ada 2 dokumen yang akan dikirim LPPMP UHO, yakni Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT) dan Laporan Evaluasi Diri Perguruan Tinggi dan keduanya sudah mempunyai porsi nilai tersendiri.

“Untuk nilai LKPT sekitar 50,9% , kemudian Laporan Evaluasi Diri Perguruan Tinggi itu 49,1%,” pungkasnya.

 

Reporter : La Dedi

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *