PTVM Undang khusus Tim LLDikti Wilayah IX dan Reviewer untuk Pendampingan Penyusunan Borang Akreditasi

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sebagai upaya untuk melakukan percepatan memperoleh akreditasi. Politeknik Tridaya Virtu Morosi (PTVM) mengundang secara khusus Tim Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX dan reviewer untuk melakukan pendampingan penyusunan borang akreditasi, di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sultra, pada Rabu (3/7/2024).

Narasumber dalam pendampingan penyusunan borang akreditasi dari LLDikti Wilayah IX, Dr. Syamsu Alam, S.E., M.Si., Ak., CA., ACPA mengatakan, bahwa pendampingan penyusunan borang akreditasi ini merupakan salah satu bentuk pendampingan yang diberikan LLDikti Wilayah IX kepada Perguruan Tinggi (PT) sebagai upaya untuk melakukan percepatan
memperoleh akreditasi.

Ia mengungkapkan, LLDikti sendiri mempunyai banyak hal yang ingin dicapai. Utamanya sebutnya, penguatan- penguatan lewat institusi ini yang diharapkan PT mendapatkan pengakuan dari masyarakat sebagai lembaga pendidikan yang menyediakan layanan jasa pendidikan yang terpercaya.

“Saya melihat PTVM ini usianya masih muda dan mereka mengikuti pelatihan sangat antusias dengan penyediaan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan motivasi yang tinggi dan memiliki penguatan- penguatan institusi untuk berkembang kedepannya,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan LLDikti Wilayah IX bisa menjadi institusi pelayanan pendidikan yang bermutu bagi masyarakat. Sehingga melahirkan generasi- generasi bangsa yang berintegritas, bermoral dan kompeten untuk mengambil bagian dalam agenda penting di negeri ini kedepan.

Direktur PTVM, Dr. Ing. Yuliardi Erdani, M.Sc. IPU sangat mengapresiasi kehadiran narasumber dari LLDikti Wilayah IX untuk menyatukan persepsi dan mencari titik temu terhadap proses penyusunan borang akreditasi.

Wakil Direktur PTVM, Fachrizal Cesar Putra,S.ST.,M.T mengatakan, PTVM melakukan evaluasi proses penyusunan akreditasi di tiga Program Studi (Prodi) jenjang Diploma (D-3). Adalah Prodi Teknologi Metalurgi Industri Logam, Prodi Teknologi Listrik Industri Logam, dan Teknologi Sipil.

“Dengan adanya evaluasi ini, semoga kedepan PTVM bisa mendapatkan akreditasi unggul maupun baik sekali, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap PTVM ini lebih tinggi dan lebih kuat lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Manager External PTVM, Prof. Dr. Hanna, M.Pd, mengungkapkan, kegiatan pendampingan ini sangat positif. Mengingat PTVM merupakan salah satu PT yang termuda, sehingga proses pendampingan ini sangat penting untuk mempermudah pembuatan dan pengisian borang akreditasi kedepan.

Lanjutnya, dalam proses pendampingan ini juga PTVM menyatukan persepsi dengan seluruh stakeholder yang ada di kampus tentang penyusunan borang akreditasi tersebut. Ia berharap, agar PTVM nanti mendapatkan akreditasi yang lebih baik.

“Dengan status akreditasi yang baik dimiliki PTVM, dapat memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa politeknik ini mengelola perguruan tinggi ini dengan serius, serta mampu memberikan hak- hak dasar dan hak- hak yang diperlukan di dunia kerja nantinya,” pungkasnya.

 

Reporter: Erdin Yahya

Editor : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *