Real Count Raih 15.396 Suara Dapil Kendari, Aksan Jaya Putra Amankan Satu Kursi DPRD Sultra

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Aksan Jaya Putra (AJP) Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Kendari telah merilis hasil Real Count formulir C1 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Jumat (16/2/2024) sore.

Real count sementara tim data center hingga pukul 18.09 Wita, AJP meraih 15.396 suara terbanyak. Disusul urutan suara kedua Amiruddin Nurdin 1.863 suara.

“Hasil real count diambil dari C1 suara yang saya peroleh 15.396. Tinggal kita menunggu sisa data suara yang belum masuk di 75 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 1.030 TPS,” ujar APJ di kediamannya, Jumat (16/2/2024).

Dengan perolehan suara tersebut. Mengantarkannya kembali duduk dan menempatkan satu kursi untuk Partai Golkar di DPRD Provinsi Sultra periode 2024-2029.

Ia mengungkapkan, hasil 15.396 suara sementara jauh dari target semula yang dia ingin capai adalah 30 ribu suara.

“Hasil ini menjadi pencapain luar biasa, karena ada peningkatan suara ketimbang Pileg 2019 silam. Suara saya masih bisa bertambah, tinggal tunggu penginputan akhir, sehingga kita bisa liat apakah saya menjadi pemenang pribadi di Dapil I Kendari atau tidak,” ucapnya.

“Memang target awal kita kalau semua kerja memang dua kursi, tapi sudah inilah hasil pemilu yang kita dapat di Dapil 1 Kendari,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya  mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kendari, khususnya para tim sukses, keluarga, relawan, teman yang sudah berjuang untuk membantu sampai sejauh ini. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *