Rektor Imbau Camaba SMM UHO Tidak Percaya Oknum Janjikan Kelulusan

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc mengimbau Calon Mahasiswa Baru (Camaba) di kampus hijau itu agar tidak usah percaya kepada oknum- oknum yang menjanjikan kelulusan dalam Seleksi Mandiri Masuk (SMM) UHO 2023.

Menurutnya, kriteria kelulusan SMM UHO sudah mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) sendiri yang disepakati bersama dan akan diputuskan secara bersama- sama pada saat rapat terakhir sebelum pengumuman tersebut.

“Insya Allah pengumuman SMM UHO ini akan diumumkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan pada 25 Juli 2023 mendatang, melalui website resmi Universitas Halu Oleo (UHO),” ujarnya, Kamis (20/7/2023).

Sehingga lanjut orang nomor satu di UHO ini, Camaba di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) itu tidak perlu khawatir. Sebut dia, menunggu saja hasilnya (SMM UHO).

Lanjut dia yang juga menjabat sebagai Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) ini, UHO bakal menilai seobjektif mungkin hasil kelulusan SMM UHO 2023 sesuai dengan SOP yang sudah dibuat .

“Saat ini Seleksi Mandiri Masuk (SMM) UHO sedang dalam pengolahan data. Insya Allah jadwal pengumuman seleksi mandiri itu akan kami patuhi dan laksanakan sesuai dengan tahapan yang sudah kami tetapkan sebelumnya,” pungkasnya.

Diketahui, Saat ini tahapan SMM UHO tinggal berapa tahapan lagi, adalah pengumuman hasil UTBK- SMM UHO pada 25 Juli 2023, pembayaran biaya Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) 27- 31 Juli 2023, dan Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) pada 1- 4 Agustus 2023.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *