Rektor Menghimbau Camaba Lulus Jalur SNBP UHO Ikuti Prosesur Pemkes dengan Baik

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc menghimbau kepada Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) di kampus hijau itu agar mengikuti prosedur Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) dengan baik, pada 12- 14 Juni 2023 mendatang.

Orang nomor satu di UHO itu menuturkan, bahwa Pemkes tersebut dilaksanakan oleh Tim Dokter dari Fakultas Kedokteran (FK) UHO dengan membawa dan memperhatikan persyaratannya. Dengan melengkapi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sambung Prof Zamrun, dengan membawa bukti print out registrasi ulang yang dapat dicetak melalui laman http://daftar-ulang.uho.ac.id (Calon Maba yang dinyatakan lulus melalui jalur SNBP namun tidak melakukan registrasi ulang dinyatakan batal dengan sendirinya)

Ia menuturkan, pembayaran biaya Pemkes sebesar Rp200 ribu dilakukan secara online melalui salah satu dari e-Channel BNI (ATM BNI, Mobile Banking BNI, I-Bank Personal BNI, BNI SMS Banking, ATM Bersama, OVO, atau Via Transfer dari Bank Lain).

Prof Zamrun menuturkan, untuk pembayaran dimulai pada 2 – 9 Juni 2023 dan bukti pembayaran disimpan untuk ditunjukkan pada tim medis saat Pemkes. Panduan pembayaran Pemkes dapat diakses melalui laman resmi website UHO.

“Masuk di UHO itu syaratnya pertama harus lulus terlebih dahulu SNBP. Kemudian diwajibkan melakukan Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes), karena memang ada beberapa Program Studi (Prodi) yang memerlukan tidak ada kelainan tertentu. Tetapi memang ada juga Prodi yang mengecek secara General check up,” ujarnya, Selasa (6/6).

Lanjut dia, prosedur dan tahapan Pemkes di FK UHO akan disampaikan lebih lanjut melalui laman web resmi UHO. Camaba yang tidak memenuhi syarat kesehatan untuk menjadi mahasiswa dapat dianggap batal dengan sendirinya.

Demi kelancaran proses registrasi pada tahap-tahap selanjutnya, semua Camaba diminta untuk senantiasa mengupdate informasi dengan mengakses laman resmi website UHO melalui http://uho.ac.id.

“Saya berharap, Camaba UHO ini  tidak terpengaruh pada informasi dari pihak atau oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *