Rektor Pastikan Hasil Pengumuman SMM UHO Objektif Sesuai SOP

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Setelah sukses melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)- Seleksi Mandiri Masuk (SMM) Universitas Halu Oleo (UHO), pada 10- 14 Juli 2023 lalu. Dalam waktu dekat, kampus yang dipimpin Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc bakal mengumumkan hasil SMM UHO, pada 25 Juli 2023 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, bahwa perkembangan SMM UHO saat ini masih dalam pengolahan data dan pengumuman kelulusan sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Sehingga, Calon Mahasiswa Baru (Camaba) tidak perlu kwatir dan melakukan tindakan atau usaha yang tidak diperkenankan dalam SMM UHO. Tunggu saja hasilnya, mengingat Perguruan Tinggi (PT) terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) itu akan mengumumkan kelulusan jalur terakhir itu tepat waktu sesuai jadwal.

“Tunggu saja hasil pengumuman SMM UHO, insya Allah kami umumkan tepat waktu dan seobjektif mungkin sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah kami buat di UHO,” ujarnya, pada Kamis (20/7/2023).

Selain itu, Rektor UHO dua periode ini mengimbau kepada Camaba agar tidak mudah terpengaruh atau percaya kepada oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan.

Mengingat, UHO sudah mempunyai SOP kelulusan sendiri yang disepakati bersama dan akan diputuskan secara bersama- sama pada saat rapat terakhir sebelum pengumuman SMM di kampus hijau itu diumumkan.

“Saat ini tahapan SMM UHO tinggal berapa tahapan lagi, adalah pengumuman hasil UTBK- SMM UHO pada 25 Juli 2023, pembayaran biaya Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) 27- 31 Juli 2023, dan Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) pada 1- 4 Agustus 2023,” pungkasnya.

 

Reporter : Ruslan

Editor      : Kamal

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *