Rektor UHO Prof Zamrun Kembali Kukuhkan 1.247 Wisudawan dan Wisudawati Gelombang I

HaluoleoNews.ID, KENDAR- Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc kembali mengukuhkan 1246 orang   wisudawan dan wisudawati gelombang I, yang tergabung dalam  program doktor ke-38, Magister 67, Profesi Dokter 35, Pendidian Profesi Ners 2, Pendidikan Profeso Guru 13, Profesi Apoteker 9, dan sarjana ke- 100 periode Oktober 2023 sampai Januari 2024, di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (6/2/2024).

Rektor UHO mengucapkan terima kasih kepada seluruh wisudawan dan wisudawati terkhusus kepad orang tua dan pendamping wisudawan- wisudawati yang telah berkenan meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini (wisuda). Wisuda kali ini sebanyak 2.403 orang yang tersebar dari 14 fakultas.

Sebut dia, wisuda gelombang I pada hari ini (red) yang diikuti 1.246 orang. Sedangkan pada Rabu (7/2/2024) akan diwisuda 1.157 orang. Untuk hari ini (red) tersebar di 7 fakultas dan Pascasarjana (Ps). Adalah, Ps sebanyak 19 orang, Program Magister 58 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 362 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 284 orang, Fakultas Pertanian (FP) 151 orang.

Ketua Senat UHO, Prof. Dr. La Niampe, M.Hum.

Selanjutnya, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 213 orang, Fakultas kesehatan Masyarakat (FKM) 86 orang, Fakultas Farmasi (FF) 12 orang, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) 23 orang.

“Saya menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati hari ini, saya percaya capaian akademik yang diraih merupakan hasil dari jerih payah, ketekunan dan keuletan Saudara, serta dukungan moral dan doa dari keluarga dan kerabat. Saya mengingatkan kepada kita semua agar senantiasa mengenang jasa kedua orang tua, guru-guru maupun dosen yang telah membekali dengan ilmu pengetahuan dan kearifan,” ujarnya Prof Zamrun saat membawakan sambutan.

sehingga menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur, memiliki etika yang baik, dapat memelihara hubungan sesama manusia, hubungan dengan lingkungan hidup maupun hubungan dengan sang pencipta. Tak terasa waktu terus berjalan, terus bergerak, berlalu hingga mengantarkan pada titik saat ini.

Sambung dia, banyak pelajaran, cerita, dan pengalaman yang tentunya menambah kedewasaan dalam mengarungi kehidupan. Hari ini (red) bagi para wisudawan dan wisudawati serta keluarga wisudawan dan wisudawati tentunya merupakan hari yang sangat istimewa, karena dapat mengikuti prosesi penting dari pencapaian suatu jenjang akademik di perguruan tinggi.

“Untuk itu, Saya atas nama Pimpinan dan Keluarga Besar Universitas Halu Oleo, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati. Kepada para orang tua, wali, dan keluarga wisudawan dan wisudawati, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh putra putri, atau suami, atau istri Bapak atau Ibu sekalian,” ucapnya.

Suasana pelaksanaan wisuda UHO periode Oktober 2023 sampai Januari 2024.

Dengan gelar akademik yang berhasil disandang para wisudawan dan wisudawati dengan kompetensi yang diraih, pihaknja mengharapkan lulusan UHO akan menjadi pejuang serta pelopor dalam menghadapi kehidupan yang berorientasi pada nilai-nilai luhur dalam mengamalkan ilmu yang dimiliki, menapaki karir dan kembali ke tengah masyarakat, serta memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Wisudawan-wisudawati yang memakai selempang dengan tulisan “Cumlaude khusus yang memiliki IPK mulai 3,50. Wisuda bukanlah akhir untuk berhenti belajar, namun sebaliknya ilmu yang sudah anda dapatkan di kampus ini digunakan untuk kemaslahatan umat manusia dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan.

Gunakan Ilmu yang didapat sebagai bekal dalam berkompetisi di dunia kerja dan menghadapi perubahan dunia yang begitu cepat. Belajar merupakan peristiwa mental, proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus dan respon tapi lebih dari itu. Belajar merupakan aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks dan juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan ketulusan hati untuk diniatkan membantu sesama.

“Kami berharap kepada anda semua bisa sukses dalam kehidupan, untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Untuk itu, siapkan dan pantaskanlah diri anda sebelum kesempatan itu datang. Bekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang memadai, agar anda bisa lebih baik, selalu kreatif, inovatif dan adaptif terhadap pembaruan dan mampu menyesuaikan diri dari berbagai tantangan dan keadaan yang kurang mendukung,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *