Segera Launching, Stadion Mini UHO Bisa Menjadi Sumber Pendapatan Kampus

Berita Utama2183 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pembenahan stadion mini bertaraf nasional yang dimiliki Universitas Halu Oleo (UHO) bakal segera rampung, direncanakan Juli atau Agustus 2023 sudah bisa dilaunching. Saat ini pengerjaan lapangan sepak bola yang dimiliki kampus hijau itu sudah mencapai 90% lebih.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, bahwa stadion mini yang dimiliki UHO nantinya bisa menjadi salah satu sumber pendapatan bagi kampus terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, yang bisa dipakai atau menggelar iven- iven lokal maupun bertaraf nasional, mengingat lapangan yang akan di launching sangat representatif.

Ia menjelaskan, sampai saat ini pengerjaan stadion mini di kampus hijau itu sudah hampir tuntas atau hampir selesai, yakni sudah mencapai 90% lebih. Sebenarnya pihak kontraktor yang membuat lapangan tersebut, menyatakan selesai lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah sudah bisa difungsikan.

“Tapi saya bilang sabar dulu, pengennya di bulan 7 atau bulan 8 2023. Pada saat Dies Natalis baru kita launching, dan bisa digunakan untuk umum,” ujarnya belum lama ini.

Ia menuturkan, untuk pemakaian stadion mini tersebut, pihaknya telah mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) tersendiri. Bagaimana mereka (penyewa lapangan) masuk lapangan, memakai lapangan, keluar lapangan sampai kemudian menyelesaikan administrasi.

“Pemakaian stadion mini nantinya maksimal 2 kali main 1 minggu tidak boleh lebih. Setiap tim tidak boleh main lebih dari 2 jam, setelah 2 jam pemain diwajibkan keluar lapangan,” pungkasnya.

Diketahui, dilansir dari http://karyailmiah.uho.ac.id/, UHO resmi menyandang status Badan Layanan Umum (BLU) sejak 26 Januari 2010 dan UHO adalah universitas ke-3 di kawasan Timur Indonesia setelah Universitas Hasanuddin Makassar dan Universitas Gorontalo.

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *