Sekda Kendari Buka Dialog dan Deklarasi Damai FKUB

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kendari menggelar Dialog dan Deklarasi Damai bertajuk “Mewujudkan Kerukunan Antar Tokoh Lintas Agama Dari Kota Kendari Untuk Indonesia Yang Aman, Rukun dan Damai di Tahun Politik 2023-2024”, di Aula Samaturu Balai Kota Kendari, pada Kamis (20/7/2023).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari.

Sekda Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, bahwa kedamaian untuk kemajuan sebuah daerah adalah salah satu modal esensial.

“InsyaAllah yang kita lakukan saat ini, adalah ikhtiar buat kita bersama untuk mengkonsolidasikan seluruh potensi wilayah kita di tempat kerja masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, dia mengutip kata dari Abraham Maslow yang mengatakan, salah satu kebutuhan asasi manusia di dunia adalah rasa aman.

Menurutnya, dengan rasa aman itu, semuanya bisa dilakukan. Sebaik apapun perencanaan kalau keamanan tidak terpelihara, maka manusia akan disibukkan dengan upaya masing-masing dengan menyelamatkan harta benda, keluarga bahkan nyawa masing-masing.

“Semoga dengan apa yang dimotori FKUB ini, sebagai upaya simultan dan terintegrasi untuk kita bersama-sama bergandengan tangan sesama warga Kota Kendari untuk menciptakan rasa damai di Kota Kendari,” tambahnya.

Deklarasi kerukunan antar tokoh lintas agama Kota Kendari untuk Indonesia yang aman, rukun dan damai di tahun politik 2023-2024, ditandai dengan pembacaan pernyataan dan pembubuhan tanda tangan tokoh lintas agama pada surat pernyataan yang telah dibacakan.

Untuk diketahui, Kegiatan ini diikuti oleh Kapolresta Kendari, Dandim 1417 Kota Kendari, Asisten I Setda Kota Kendari dan diikuti sebanyak 70 peserta. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *