Sekda Kendari Buka Pelatihan Pramuka Peduli Penangulangan Bencana dan Tanggap Darurat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwasnyah Taridala membuka Pelatihan Pramuka Peduli Penangulangan Bencana dan Tanggap Darurat tingkat Kota Kendari, di Ruang Teporombua Balai Kota Kendari, Sabtu (9/12/2023).

Pembukaan pelatihan penangulangan kebencanaan dan tanggap darurat ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala.

Sekda Kota Kendari, Ridwasnyah Taridala dalam sambutanya menyebut, dalam melaksanakan penangulangan bencana dibutuhkan penguatan karakter dan penguatan karakter ini terencana dalam gerakan pramuka.

“Saya pernah melihat aksi gerakan pramuka dalam membantu menangani bencana longsor yang pernah terjadi di Kendari,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan sigap anggota gerakan pramuka mampu berkolaborasi dengan aparat setempat sehingga membantu mempercepat proses penanggulangan kebencanaan.

“Kemarin bencana longsor adek-adek pramuka sigap di lapangan, berkolaborasi dengan TNI/Polri, kalau mereka seperti Dinas Sosial mereka memang dilatih, tapi yang membanggakan kita yang berseragam pramuka bisa tampil bersama mereka untuk membantu saudara-saudara kita,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *