Sekretariat KPU Sultra Komitmen Kelola Anggaran Pilkada 2024 dengan Baik dan Bertanggungjawab

HaluoleoNews.ID, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pendampingan penginputan transaksi hibah pada Aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024 di Aula Husni Kamil Manik, Sabtu (22/6/2024).

Peserta dalam kegiatan adalah Bendahara Pengeluaran Pembantu Pilgub dan Operator SAKTI KPU Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara.

Sekretaris KPU Provinsi Sultra, Syafruddin menjelaskan kegiatan pendampingan ini dilaksanakan agar peserta kegiatan memahami Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor : 049 tentang Standar Biaya Masukan (SBM) Tahun 2024 serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor : 1394 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Hibah di Lingkungan KPU.

“Jajaran Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara berkomitmen untuk bisa bertanggungjawab terhadap pengelolaan anggaran. Begitu juga yang dilakukan oleh masing-masing satker KPU didaerah,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *