SEMA Fakultas Syariah IAIN Kendari Serap Aspirasi Mahasiswa Lingkup Fakultas

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Syariah (Fasya), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Serap Aspirasi Mahasiswa lingkup fakultas, di gedung Perkuliahan Fasya IAIN Kendari, Rabu (20/3/2024).

Ketua SEMA fakultas syari’ah Alhafizh mengungkapkan, penyerapan Aspirasi Mahasiswa di Fasya adalah bentuk implementasi dari tugas dan fungsi dari Senat SEMA Fasya dengan melakukan kunjungan kepada mahasiswa mengenai keluhan-keluhan dan kesulitan yang dihadapi selama masa kuliah.

“Tujuannya, untuk mendiskusikan bersama aspirasi dari mahasiswa Fakultas Syariah dan mencari solusi yang dapat meningkatkan kualitas pengalaman belajar di lingkungan fakultas,” ujarnya.

Dengan demikian, sambungnya, program Serap Aspirasi Mahasiswa ini tidak hanya menjadi wadah untuk menggali masukan, tetapi juga menjadi langkah awal dalam merespons kebutuhan mahasiswa secara lebih efektif.

Ia juga menambahkan, sebagai lembaga legislatif di tingkat fakultas lewat kegiatan aspirasi mahasiswa ini bisa menjadi penopang ataupun wadah yang besar untuk menampung baik itu saran, kritikan, serta masalah dari teman-teman mahasiswa Fasya selama kuliah.

Ia berpesan, program ini tidak akan berhenti, tetapi program ini akan terus berjalan dan didiskusikan bersama pimpinan fakultas sampai mendapatkan titik terang untuk keamanan dan kenyaman seluruh mahasiswa Fasya IAIN Kendari.

“Saya juga berharap, semoga dengan adanya program SEMA Fakultas Syariah bisa menjadi jalan utama untuk tersampainya suara-suara mahasiswa  fakultas syariah kepada pimpinan fakultas dan kampus, dan ini semua sebagai bentuk implementasi dari Vox Populi Vox Dei (Suara rakyat adalah suara Tuhan),” pungkasnya.

Reporter : La Ode Hamid 

Editor      : Anshar 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *