Semarakkan Bulan Merdeka Belajar, KBST Bersama BPMP dan BGP Sultra Menggelar Jalan Sehat

HaluoleoNews.ID, KENDARI-Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara (KBST) dan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta Balai Guru Penggerak (BGP) Sultra menyelenggarakan jalan sehat, bertempat di kawasan KBST, Minggu (14/5/2023).

Peserta  jalan sehat dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Saemina, S.Pd, M.Pd.

Kepala KBST, Dr. Uniawati, S.Pd., M.Hum mengatakan, bahwa jalan sehat ini digelar dalam rangka menyemarakkan bulan merdeka belajar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 yang ada di Sultra.

Hal tersebut, berdasarkan Surat Edaran (SE) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Jadi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah naungan Kemendikbudristek diimbau agar menyelenggarakan jalan sehat.

“Usai jalan sehat, setiap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan capaian kinerjanya,” ujarnya, Minggu (14/5/2023).

Selain peserta dari KBST, BPMP Sultra, BGP Sultra, sebut dia, kegiatan jalan sehat ini juga diikuti instansi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Dikmudora Kendari.

Selanjutnya, beberapa sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kendari.

Sambung dia, acara selanjutnya pemberian hadiah lawang atau door prize berupa laptop, kompor gas, alat rumah tangga, dan lain- lain kepada peserta yang beruntung.

“Adapula hiburan penampilan musikalisasi puisi dari siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Baubau,” pungkasnya.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      :  Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *