Sempurnakan Kurikulum Capai Lulusan Berkualitas, FTP Unsultra Gelar Workshop Lokakarya Penyusunan Kurikulum Prodi Agribisnis

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sebagai upaya untuk menyempurnakan kurikulum agar mencapai lulusan yang berkualifikasi sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar Workshop Lokakarya Penyusunan Kurikulum Program Studi (Prodi) Agribisnis secara online dan offline, bertempat di Gedung WTC Unsultra, Sabtu (22/7/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric (pengantar/online); dan pemateri dari Guru Besar Fakultas Peternakan (FPt) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Suryadi, M.S., IPU., ASEAN Eng; Dosen FPt Universitas Halu Oleo (UHO), Dr. Dasmin Sidu, S.P., M.P.

Selanjutnya, Dosen FTP Unsultra, Dr. Ir. La Panga , M.Si.  Adapun peserta lokakarya (workshop) ini adalah Dosen FTP Unsultra, jajaran Dinas Pertanian (Distan) Kota Kendari, PT. Malindo Sulawesi Tenggara (Sultra) dan mahasiswa FTP Unsultra.

Dalam sambutannya, Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengapresiasi kegiatan Workshop Lokakarya Penyusunan Kurikulum Prodi Agribisnis secara online dan offline. Sebab, sangat positif dalam mendukung peningkatan kualitas mahasiswa dan kampus.

Dirinya berharap, lokakarya penyusunan kurikulum Prodi Agribisnis ini dapat melahirkan komposisi penyusunan kurikulum berkualitas. Sehingga memberikan kontribusi besar bagi proses perkuliahan mahasiswa dan kemajuan daerah, khususnya di sektor bisnis pertanian.

“Melalui rekomendasi hasil workshop ini, bisa melahirkan Prodi Agribisnis yang sesuai dengan tuntutan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) . Tak kalah pentingnya juga ke depan, dunia Agribisnis bisa semakin di kenal masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), bahkan regional, nasional sampai dunia internasional,” ujarnya yang juga tercatat sebagai guru besar Fakultas Pertanian (FP) UHO, Sabtu (22/7/2023).

Selain itu, semoga luaran dari desain atau Kontruksi kurikulum yang dibahas akan menambah wawasan bagi mahasiswa. Utamanya yang kuliah dan menggeluti ilmu Agribisnis, mereka bisa memahami dunia usaha dan industri. Termaksud pemasaran yang menjangkau ekspor dan impor hasil komoditi pertanian.

Sementara itu, Wakil Dekan (WD) III FTP Unsultra, La Oge, S.P., M.P menambahkan, bahwa lokakarya penyusunan kurikulum Prodi Agribisnis digelar  Pukul 08.00 Wita- selesai yang dipusatkan di Gedung WTC Unsultra.

“Kegiatan workshop ini juga dirangkaikan dengan penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) dan Momerandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Pertanian (Distan) Kota Kendari, dan PT Malindo Sultra tentang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT), diantaranya Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat,” pungkasnya.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *