Sukses Wisudakan 1.294 Orang Gelombang Pertama , Prof Zamrun: Imbau Alumni Dukung Program Tracer Study

Berita Utama231 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Wisuda gelombang pertama Universitas Halu Oleo (UHO) periode Januari-April 2023 sukses mencetak 1.294 alumni, pada Rabu (3/5). 

Sementara gelombang kedua sendiri akan berlangsung Hari ini, pada Kamis (4/3), dengan jumlah wisudawan 1.247 orang. Sehingga total keseluruhan sebanyak 2.541 wisudawan.

Pelaksanaan wisuda gelombang I UHO.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, bahwa belajar merupakan peristiwa mental, proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus dan respon.

Tetapi merupakan aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks dan dorongan mental yang dikendalikan oleh otak, ketulusan hati dan diniatkan membantu sesama.

“Terus bekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang memadai, agar bisa lebih baik, selalu kreatif, inovatif dan adaptif terhadap pembaruan,” pesannya.

Lanjut ia mengimbau kepada para wisudawan dan wisudawati untuk mendukung program Tracer Study Alumni UHO melalui pengisian data di laman tracer.uho.ac.id.

Sebab, Tracer study dijadikan sebagai salah satu indikator kinerja PT, oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dimana, Tracer study ditujukan untuk melacak jejak lulusan atau alumni yang dilakukan 2 tahun setelah kelulusan.

Hasil Tracer study tersebut akan membantu UHO dalam mengetahui posisi lulusan yang terserap di dunia kerja serta menyiapkan kompetensi lulusan sesuai dengan yang diperlukan di dunia kerja.

“Partisipasi alumni sangat mendukung kemajuan UHO ke depan,” pungkasnya.

 

Reporter: La Ode Hamid

Editor     : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *