Tiga Mahasiswa Fakultas Hukum UHO Sabet Juara 1 Lomba KTI Tingkat Nasional di Universitas Negeri Malang

HaluoleoNews, .ID, KENDARI- Tiga mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) berjaya ditingkat nasional, dengan menyabet juara I lomba Karya Tulis Ilmia (KTI) tingkat nasional 2024, di Universitas Negeri Malang, pada 25 Mei- 16 Juni 2024.

Wakil Dekan (WD) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH UHO, Lade Sirjon, S.H., LL.M mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada 3 tiga mahasiswa FH UHO yang tergabung dalam KPS yang berhasil menyabet juara 1 KTI tingkat nasional dengan menyingkirkan kompetitornya dari berbagai universitas.

Fungsi KPS sendiri, diantaranya sebagai wadah mahasiswa untuk mengikuti berkompetisi tingkat regional maupun nasional. Sambungnya, lomba KTI tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Departeman Hukum dan Kewarganegaraan, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), UM.

“Alhamdulillah mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) kembali menorehkan prestasi yang luar biasa. Kami dari birokrasi fakultas memberikan apresiasi atas capaian tersebut,” ujar Lade Sirjon, Kamis (20/6/2024).

Ia mengungkapkan, bahwa FH UHO senantiasa mendukung dan mendorong mahasiswanya untuk selalu berprestasi dan mengikuti berbagai kegiatan lomba. Sebutnya, baik tingkat regional maupun nasional.

Hal tersebut katanya, dapat meningkatkan kualitas atau Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa dan keahlian mereka sesuai dengan bidangnya masing- masing. Selain itu, semoga raihan juara ini dapat dijadikan motivasi mahasiswa FH untuk dapat mengikuti ajang lomba lainnya di tingkat nasional.

Lanjutnya, pihaknya juga terus mendorong dan mendukung mahasiswa mengikuti berbagai lomba diluar kampus. Tidak sampai disitu, pihaknya juga terus membina dan menekankan kepada mahasiswa agar selalu mempersiapkan diri sebelum bertanding agar mampu membawa hasil yang memuaskan.

“Kita berharap, tiga mahasiswa yang mengharumkan nama Fakultas Hukum UHO dapat terus meningkatkan kualitas dan kompetisinya. Sehingga mampu bersaing diajang nasional lainnya, tentunya dengan lomba yang berbeda- beda,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *