Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Pengurus HMJ Kimia UHO Gelar Tabligh Akbar

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar kegiatan Tabligh Akbar, di Gedung B.3.2 FMIPA, Kamis (28/3/2024).

Dengan mengusung Tema ” Menuai Hikmah Perjuangan Palestina di Bulan Ramadhan”. Hadirkan narasumber, Ustadz Hasim Fardianta S.Pd, turut dihadiri diantaranya Ketua Jurusan (Kajur)  Kimia, La Ode Ahmad, S.Si. M.Si., P.hD.

Selanjutnya, Pengurus Lembaga BMI Comunity, dosen kimia lingkup FMIPA, Alumni Jurusan Kimia, Pengurus HMJ FMIPA dan mahasiswa kimia

Ketua HMJ Kimia FMIPA UHO, Rosandi Darmansyah mengatakan, bahwa  Tabligh Akbar ini merupakan salah satu program kerja departemen kerohanian kabinet krypton HMJ Kimia FMIPA, dimana lewat kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Diadakannya Tabligh Akbar ini untuk mewujudkan mahasiswa yang beriman dan berakhlak untuk menambah wawasan tentang keislaman dan meningkatan ukhuwah antar mahasiswa, alumni dan dosen jurusan kimia FMIPA UHO,” ujarnya.

Katanya, tabligh sendiri memiliki makna yang berarti penyampaian atau menyampaikan. Sedangkan secara istilah, tabligh merupakan kegiatan menyampaikan ajaran Allah dan Rasul kepada orang lain ataupun umat muslim.

Ia berharap,  kegiatan ini akan terus dilakukan sehingga  dapat menghasilkan dan membentuk mahasiswa menjadi unggul dan cerdas. Sebutnya, bukan hanya akademiknya tetapi dari sisi agamanya serta ukhuwah antara mahasiswa, alumni dan dosen terus terjalin dengan baik.

“Jangan hanya jadi mahasiswa yang kenal ilmu dunia saja, namun lupa akan ilmu akhirat. Ayok jadi mahasiswa unggul yang yang sukses dunia dan akhiratnya,” pungkasnya.

 

Reporter : La Ode Hamid 

Editor     : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *