Tingkatkan mutu pendidikan, IAIN Kendari Teken MoU dengan Zarqa University Yordania

HaluoleoNews.ID, PALEMBANG- Sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Zarqa University Yordania, di Auditorium UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, pada Selasa (23/1/2024).

Rektor IAIN Kendari, Prof. Husain Insawan menjelaskan, jalinan kerjasama yang diikuti oleh 54 PTKIN se-Indonesia termasuk IAIN Kendari merupakan langkah strategis dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan meningkatkan mutu kualitas pendidikan untuk bersaing di kancah Internasional.

“Tentunya kerjasama ini akan mendorong aksesibilitas pendidikan tinggi berkualitas serta membuka peluang bagi dosen dan mahasiswa memperoleh pengalaman, jejaring dan wawasan internasional melalui kegiatan pertukaran akademis dan budaya,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen akan terus membangun internasionalisasi kampus dengan berbagai kebijakan yang terkait dengan peningkatan mutu tridharma perguruan tinggi melalui kerjasama Internasional.

Sementara itu, Presiden Zarqa University mengatakan bahwa Zarqa University sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa yang telah diberikan untuk menjalin kerjasama dengan 54 PTKIN di seluruh Indonesia.

“Zarqa University sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Indonesia. Hal ini sungguh luar biasa, dalam sehari kami dapat menjalin kerja sama secara serentak bersama 54 PTKIN se-Indonesia,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *