UHO Bakal Kembalikan UKT Mahasiswa Penerima KIP Kuliah 2023

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Universitas Halu Oleo (UHO) bakal mengembalikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2023. Pasalnya, hal tersebut terjadi manakala pengumuman kelulusan KIP Kuliah dengan kalender akademik di kampus hijau itu berbeda.

Wakil Rektor (WR) I UHO, Dr La Hamimu mengatakan, bahwa pihak kementerian mengumumkan penerima KIP Kuliah ini berbeda dengan kalender akademik UHO. Dimana sebelum pengumuman kampus yang dipimpin Prof Zamrun itu sudah mengharuskan Mahasiswa Baru (Maba) mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) untuk memulai proses perkuliahan.

Adapun syarat untuk mengisi KRS tersebut, Calon Mahasiswa Baru (Camaba) UHO harus sudah melakukan pembayaran UKT. Mahasiswa  yang sudah membayar UKT dan beasiswa KIP Kuliahnya sudah diterima, maka pihak kampus berkewajiban untuk mengembalikan UKT semester 1 yang telah dibayarkan mahasiswa penerima beasiswa tersebut .

“UKT yang sudah dibayar itu saya jamin akan dikembalikan. Hanya memang jangan mengganggap muda proses pengembaliannya, proses pengeluaran uang dari rekening institusi itu ada mekanisme dan aturannya tidak seenaknya bendahara karena menyangkut pertanggungjawaban ,” ujarnya.

Oleh karena itu, La Hamimu meminta mahasiswa penerima KIP Kuliah UHO agar bersedia menunggu dan bersabar. Pihaknya juga belum bisa memastikan secara pasti sampai beberapa bulan kedepan selesai dibayar, karena semua teknis pembayarannya yang mengetahui di bendahara penerima.

Apalagi lanjutnya, tercatat ada sekitar 1.300 mahasiswa penerima KIP Kuliah di kampus terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) itu. Dimana pengembalian UKT tersebut, melalui rekening penerima beasiswa, sehingga pastikan nama di buku rekening dengan nama aslinya sesuai.

“Bendahara penerimaan UHO membutuhkan kehati- hatian dalam pengembalian UKT mahasiswa penerima KIP Kuliah ini. Jadi mereka tidak perlu kwatir tinggal menunggu saja pasti akan dikembalikan,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *