UHO Imbau Alumni Mengisi Kuesioner Tracer Study

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc tidak henti-hentinya selalu mengimbau kepada para alumni atau lulusan kampus hijau itu untuk senantiasa melakukan pengisian kuesioner Tracer Study.

Menurutnya, tujuan dari Tracer Study atau studi pelacakan jejak alumni UHO ini umumnya berkaitan dengan informasi mengenai relevansi Perguruan Tinggi (PT), evaluasi pendidikan, akuntabilitas bagi orang tua dan pemangku kepentingan lainnya.

Selanjutnya, memenuhi persyaratan akreditas,  informasi mengenai situasi transisi dan dinamika kerja para alumni. Hasil dari Tracer Study ini akan menjadi data berharga yang diperlukan untuk kebutuhan dan kepentingan bagi kemajuan UHO yang dibanggakan bersama.

“Sebagai informasi, pengisian kuesioner Tracer Study secara online melalui website http://tracer.uho.ac.id/. Ini ditujukan kepada alumni UHO jenjang Program Pendidikan Vokasi (D3), Sarjana (S1), Profesi, Magister (S2), dan Doktor (S3),” ujarnya belum lama ini.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO, Dr. Jamaludin, M.Hum mengungkapkan, bahwa pihaknya sampai saat ini senantiasa melakukan pengontrolan jejak alumni melalui link atau tautan  Tracer Study yang disebarkan luaskan sampai ditingkat Program Studi (Prodi).

Ia menjelaskan, untuk memudahkan pelacakan jejak alumni FKIP UHO untuk mengisi Tracer Study pihaknya melakukan sedikit inovasi terhadap Link atau tautan yang disebar kepada alumni. Dengan begitu, Ketua Jurusan (Kajur) dan Ketua Prodi (Kaprodi) dapat memantau secara langsung perkembangan pengisian jejak alumni tersebut sehingga lebih fleksibel.

“Tracer Study ini sangat penting untuk kemajuan Universitas Halu Oleo (UHO), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta alumni itu sendiri. Makanya saya sendiri senantiasa mengintruksikan para alumni untuk mengisi kuesioner Tracer Study setiap tahunnya, begitupun sebelum- sebelumnya,” ucapnya.

Ia berpesan kepada alumni FKIP UHO, agar segera melakukan pengisian kuesioner Tracer Studi yang telah disebarluaskan melalui berbagai platform Media Sosial (Medsos) salah satunya group WhatsApp alumni.

Diketahui, pelacakan jejak alumni melalui Tracer Studi dilakukan 2 tahun setelah alumni lulus. Dimana UHO juga sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan oleh para alumni. (Ald)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *