UHO Teken MoU dengan PT DSSP Power Kendari Tentang Tridharma Perguruan Tinggi

HaluoleoNews.ID, KENDARI– Universitas Halu (UHO) melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan PT DSSP Power Kendari. Dilanjutkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan FPIK di sela-sela pelaksanaan Seminar Nasional dengan tema “Ekonomi Biru” yang digagas FPIK UHO, di Claro Hotel Kendari, Kamis (19/10/2023).

Penandatanganan MoU tersebut tentang peningkatan Tridharma Perguruan Tinggi (PT), diantaranya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pertukaran peneliti- tenaga ahli.

Dekan FPIK UHO, Prof. Dr. Asriyana, S.Si., M.Si mengatakan, bahwa sebelumnya kerja sama FPIK UHO dan PT DSSP Power Kendari masih sebatas penyaluran Corporate Sosial Responsibility (CSR), karena memang perusahaan yang berlokasi di Moramo Utara itu sangat memperhatikan kondisi lingkungan yang ada disekitarnya.

Jadi Mahasiswa FPIK UHO yang tergabung di Langkoe Diving Clup (LDC) sering diminta dan dilibatkan dalam menjaga kelestarian ekosistem perairan yang berada di PT DSSP Power Kendari agar tetap terjaga.

“Jadi memang program DSSP dan FPIK UHO ini sejalan dengan kita,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi (PT) yang diperjanjikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud ristek) dengan pimpinan UHO dan FPIK, sangat ditekankan untuk bermitra dengan pihak luar.

Baik itu, perusahaan, Non Governmental Organization (NGO) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan lainnya. Kebetulan PT DSSP Power Kendari ini mengedepankan ekonomi biru.

“Secara umum MoU ini terkait dengan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi (PT), yang jelas kami menyokong (mendukung) apa yang diperjanjikan sama rektor dengan mas menteri,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *