UHO Teken MoU dengan Telkomsel Terkait Layanan dan Solusi Digital Bagi Kampus

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Universitas Halu Oleo (UHO) dan Telkomsel melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait dengan layanan dan solusi digital bagi kampus.

MoU tersebut dilakukan disela-sela giat Srikandi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Goes To Campus, di Gedung Auditorium UHO Kendari, Kamis (14/9).

General Manager DLS and Direct Sales Area IV Telkomsel, Muhammad Asrullah mengatakan, salah satu prioritas Telkomsel yaitu bisa terlibat di dunia pendidikan.

“Di education poin yang kami ambil, yang pertama adalah kita ikut serta memberikan, membantu mensupport pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Dengan cara, ikut mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang merupakan program pemerintah. Sehingga telkomsel melakukan kerjasama dengan civitas akademika.

“Itu mereka (mahasiswa) kaya bekerja yah di Telkomsel, kita anggap kaya karyawan baru kurang lebih 6 bulan, setara sekitar 20 SKS. Disitu memang kita didik, mereka belajar bagaimana merunning bisnis, dimulai dari teori dasar sampai eksekusi,” ungkapnya.

Lanjut ia menyampaikan, untuk di Provinsi Sultra UHO menjadi kampus pertama yang menjalin kerjasama dengan Telkomsel.

“Kalau di Pontianak itu ada UNTAD, di Makassar ada UNHAS sama UNM, di Ambon ada Pattimura, di Samarinda Mulawarman dan sebagainya, jadi banyak,” sebutnya.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengungkapkan, melalui kerjasama tersebut bisa membantu mahasiswa dalam memanfaatkan teknologi informasi di UHO. 

“Lebih detailnya nanti akan kita bahas lebih lanjut terkait itu,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *