UHO Tidak Mentolerir Tindak Kekerasan di Kampus

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Seorang mahasiswi Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Vokasi, Universitas Halu Oleo (UHO) Windi Agustin Putri (21) mendapat tindak kekerasan fisik yang di duga dilakukan dua oknum seniornya yakni SF (21) dan NI (22).

Dugaan kekerasan tersebut terjadi Jumat (2/6/2023) saat Windi hendak mengambil baju PDH. Al hasil, Windi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Poasia.

Kapolres Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan saat ini polisi sudah memeriksa ke dua oknum senior yang diduga melakukan tindakan kekerasan tersebut.

“Yang baru bisa diambil keterangnnya 1 orang saksi kakak korban dan dua orang yang diduga pelaku,” ujar Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman via WhatsApp.

Menanggapi dugaan kekerasan tersebut, Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun Firihu menegaskan tidak mentolerir segala bentuk kekerasan di dalam kampus.

“Pihak UHO tidak mentolerir kejadian seperti ini,” ucapnya.

Prof Zamrun menjelaskan dirinya sudah memberikan arahan kepada seluruh pimpinan unit agar mengontrol semua kegiatan mahasiswa. Dan kegiatan yang dilakukan harus mendapat izin dari pimpinan fakultas.

Mengenai proses hukum yang saat ini tengah berproses di kepolisian, Prof Zamrun mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk melakukan proses hukum sesuai ketentuan yang ada.

“Serahkan pada pihak berwajib untuk proses hukumnya,” pungkasnya.

 

Sumber Artikel: https://anoatimes.com

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *