UM Kendari Jadi Tuan Rumah Giat Pendampingan Kurikuluh MBKM dan Program RPL Kemendikbudristek

Pendidikan1664 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari Kendari menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan Pendampingan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan juga pendampingan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), bertempat di Aula Gedung E UM Kendari, Senin (8/5/2023).

Kegiatan ini digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)  melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultan Batara.  dihadiri berbagai perwakilan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hadirkan narasumber kompeten, adalah Amir Mahmud, S.Pi., M.P  untuk memaparkan bagaimna dirinya mampu membawa UM Kendari menjalankan program MBKM terbanyak di Sultra serta mendapatkan penghargaan atas pelaksanaan program RPL.

Mewakili LLDikti Wilayah IX, Dr. H. Lusman, M.M menyampaikan pentingnya kegiatan MBKM yang merupakan kebijakan yang telah diusung Kemendikbudristek RI. Program MBKM diinisiasi dengan tujuan untuk mendorong mahasiswa dapat memperoleh pengalaman belajar berdasarkan kompetensi yang dimiliki.

”MBKM itu sendiri bertujuan untuk mendorong mahasiswa untuk memperoleh pengalaman belajar dengan berbagai kompetensi. Apakah itu didalam program studi atau diluar kampus. Semua kegiatan yang dibuat kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu mendapat jaminan 20 SKS sesuai dengan Permen No.75 tahun 2021” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan berbagai kegiatan MBKM yang dapat dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi (PT) dan juga berbagai keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan PT itu sendiri.

Sementara itu, Wakil Rektor (Warek) I Bisang Akademik UM Kendari, Dr. Ahmad Muhlis Nuryadi, S.Pi., M.Si menyambut baik dan terbuka untuk berbagai kegiatan LLDikti .

”Mewakili Universitas Muhammadiyah Kendari, Kami selalu terbuka mengenai berbagai kegiatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkhusus LLDikti Wilayah IX maupun berbagai program-program yang dijalankan,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini dibuka langsung oleh Warek I Bidang Akademik UM Kendari, Dr. Ahmad Muhlis Nuryadi, S.Pi., M.Si.

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *