Unsultra Bakal Teken MoU dengan PT Jasa Raharja Cabang Sultra

Berita Utama2123 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dalam waktu dekat ini, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) bersama PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi tenggara (Sultra)  akan melangsungkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kampus Merah Maron itu.

MoU itu terkait dengan Tridharma Perguruan Tinggi (PT). Hal tersebut diketahui saat Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra, Abdillah bertandang di kampus yang dipimpin Prof Andi Bahrun.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric mengungkapkan bahwa Unsultra senantiasa berkomitmen untuk selalu mengambil bagian dari segala aspek. Sambungnya, tidak terkecuali dengan Jasa Raharja Sultra.

“Kami Unsultra menyambut baik terkait rencana MoU antara Jasa Raharja Sultra dan Unsultra,” ujarnya.

Ia juga menyebut, bahwa dalam MoU tentunya ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain KKN kolaborasi, Magang, Jasa Raharja mengajar dan masih banyak lagi terkait peningkatan SDM mahasiswa.

“Jadi selain program dari Jasa Raharja Sultra, kita juga akan melaksanakan beberapa kegiatan yang tujuannya juga untuk meningkatkan SDM mahasiswa kami,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa Unsultra dan Jasa Raharja Sultra sepakat kurang lebih dua Minggu kedepan keduanya akan menggelar kegiatan bersama yang diselenggarakan di kampus Unsultra.

“Jadi Unsultra siap berkolaborasi dengan Jasa Raharja Sultra dalam memberikan edukasi kepada masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Sultra, Abdillah mengatakan bahwa rencana MoU bersama Unsultra merupakan bagian dari program Jasa Raharja, terkait edukasi kepada masyarakat khususnya dalam tertib berlalu lintas dan tertib pajak.

“Adanya kerjasama yang akan dijalin nantinya diharapkan dapat dilaksanakan tentunya dengan kolaborasi Unsultra,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa Jasa Raharja Sultra ingin mengajak mahasiswa Unsultra sebagai agen of change untuk mengedukasi diri sendiri maupun masyarakat tentang beberapa program Jasa Raharja Sultra.

“Kurang lebih 60 persen korban kecelakaan itu didominasi usia pelajar dan mahasiswa. Untuk itu kami berharap dari mahasiswa Unsultra dapat membuat masyarakat di lingkungannya mengetahui bagaimana efek dari kecelakaan tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya kata dia, sudah ada beberapa universitas yang melakukan kerjasama terkait program dari Jasa Raharja.

“Secara nasional semua universitas itu sudah ada kerjasama. Namun, untuk di Sultra itu baru ada beberapa,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *