UT Kendari Gelar OSMB dan PKBJJ

HaluoleoNews.ID, KENDARI – Universitas Terbuka (UT) Kendari menggelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pembelajaran Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ). Hadirkan pemateri kompeten, diantaranya Direktur UT Kendari, Anfas, MM; Koordinator RPU UT Kendari, Mohbir Umasogi, S.Sos; Kasubbag TU dan Marketing, Fitra Yuliani Sabara, di Hotel Zahra Syariah Kendari, sejak 16- 17 Maret 2024.

Direktur UT Kendari, Anfas mengatakan, bahwa OSMB dan PKBJJ ini terbagi dalam 2 tahap. Pertama diikuti Mahasiswa Baru (Maba) UT Kendari yang berdomisili di Kota Kendari dan Konawe Selatan (Konsel). Sedangkan tahap kedua, diikuti Maba UT Kendari berdomisili di luar wilayah Kendari dan Konsel.

Selanjutnya, materi  hari  pertama, pendidikan jarak jauh dan konsep penerapannya di UT Kendari, sedangkan hari kedua, kiat dan strategi belajar di UT.

“Diselenggarakannya OSMB dan PKBJJ ini agar Maba dapat mengetahui sistem pendidikan dan tips kuliah di UT Kendari. Kita (UT) berbeda  dengan proses pembelajaran konvensional,” ujarnya, Sabtu (16/3/2024).

Ia berharap, kedepan Maba UT Ke dari dapat berkuliah dengan sungguh- sungguh. Selanjutnya. lulus tepat waktu dab mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang memuaskan.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *