Wisuda Santri-Santriwati Ummussabri Kendari 2024 Berlangsung Meriah

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Yayasan Ummussabri Kendari menyelenggarakan wisuda santri-santriwati tahun 2024 di Hotel Claro, Kendari pada 1 Juni 2024. Acara wisuda ini meliputi seluruh jenjang pendidikan dari PAUD, Madrasah Ibtidayah, Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah.

Acara berlangsung meriah dan spektakuler, dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Dewan Pendidikan Sulawesi Tenggara (Sultra), Ketua Gerakan Usaha Pembaruan Pendidikan Islam (GUPI) , Badan Akreditasi Nasional Sultra, perwakilan kantor Kemenag, Ikatan Alumni Pesri, orang tua dan wali santri serta tokoh-tokoh lainnya. Pada wisuda ini, tiga kandidat dari masing-masing bidang ditetapkan sebagai wisudawan terbaik, yaitu dalam kategori non-akademik, akademik, serta Tahfiz Qur’an.

Ketua Yayasan Ummussabri, Dr. Haji Suprianto, MA, dalam sambutannya menyatakan bahwa Ummussabri kini telah menjadi lembaga pendidikan unggulan di Sultra.

“Terlalu banyak prestasi yang ditorehkan. Baru-baru ini kami menjadi juara umum dan memenangkan klasemen puncak untuk kesekian kalinya pada pekan matematika se-Indonesia, juara dua baca puisi bahasa daerah, juara satu lomba daerah, dan juara satu olimpiade matematika,” ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa bulan lalu Ummussabri diundang untuk mempresentasikan best practice dalam forum Muktamar Nasional Gerakan Usaha Pendidikan Islam di Jakarta.

Suprianto mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah berdedikasi dan berkontribusi besar terhadap kemajuan madrasah.

“Terima kasih kepada semua yang telah menjadi bagian dari perjalanan madrasah Pesantren Ummussabri,” ucapnya.

Selain itu, Prof. Dr. Haji Imam Tolha, MA, dari Gerakan Usaha Pembaruan Pendidikan Islam (GUPI), dalam sambutannya menyatakan bahwa Dewan Pimpinan Pusat GUPI di Jakarta telah menjadikan Ummussabri sebagai salah satu model unggulan yang bisa ditiru oleh lembaga-lembaga pendidikan lainnya.

Dengan berbagai prestasi dan inovasi yang terus dikembangkan, Ummussabri menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan berprestasi. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *