Wujudkan Generasi Milenial yang Qur’ani, Mahasiswa KKN MBKM UHO Gelar Festival Ramadan Cerita di Desa Rambu- Rambu Jaya

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang tergabung dalam  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menyelenggarakan Festival Ramadhan Ceria, di Masjid Nurul Falah, Desa Rambu- Rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konawe Selatan (Konsel), sejak 28 Maret – 2 April 2024.

Bertajuk  “Mewujudkan Generasi Milenial yang Qur’ani, Cerdas dan Berakhlakul Karimah”, diikuti lingkup pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Dasar (SD) serta remaja Desa Rambu-Rambu Jaya.

Koordinator desa (Kordes) KKN MBKM UHO, Yusrikal mengatakan, bahwa sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pahala di bulan suci Ramadan. Mahasiswa KKN MBKM UHO melaksanakan kegiatan Festival Ramadan Cerita, tujuannya meningkatkan minat dan bakat generasi muda di Desa Rambu- Rambu Jaya dengan mengikuti berbagai lomba.

Dengan item lombah, seperti adzan, jafalan surat pendek, protokol, tausyah dan lombah murottal al-quran.

“Kegiatan ini menjadi motivasi  generasi muda  agar selalu memegang teguh tali agama Allah SWT, dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat secara lahir dan batin. Serta melatih mental anak2 sejak dini untuk berani tampil di depan banyak orang,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan perangkat desa yang telah mendukung kegiatan ini, dan telah berbagi pengalaman yang berharga.

Dimana, bebernya setiap perbuatan positif yang dilakukan terutama di bulan suci Ramadan menjadi momen penuh makna dan inspirasi. Semoga semua selalu dalam lindungan Allah SWT untuk mendapatkan keberkahan.

“saya berharap, adik- adik terus semangat dalam menuntut ilmu. Terutama ilmu agama dan terus semangat untuk melatih mental di depan banyak orang. Saya berpesan juga, agar kegiatan seperti ini tetap berjalan untuk anak- anak Desa Rambu Jaya,” pungkasnya.

Diketahui, pembukaan kegiatan ini turut dihadiri diantaranya Kepala Desa (Kades) dan perangkatnya, Remaja Masjid (Remas), mahasiswa KKN MBKM UHO.

 

Reporter : La Ode Hamid 

Editor      : Anshar 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *