2.275 Camaba UHO Lulus Jalur SNBP

Pendidikan1170 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sebanyak 2.275 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Universitas Halu Oleo (UHO) yang dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023. Camaba yang dinyatakan lulus jalur SNBP di kampus hijau itu segera melakukan registrasi ulang secara online, sejak 30 Maret- 18 April 2023.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, Laode Abdul Hamdan Hakim mengatakan, bahwa Camaba UHO yang ingin registrasi ulang secara online bisa melalui laman http://daftar- ulang.uho.ac.id,  dengan melengkapi setiap isian form registrasi dan mengupload dokumen pendukung yang diminta dalam form registrasi tersebut.

Ia menuturkan, dokumen pendukung tersebut, yakni  scan atau file kartu SNBP, scan Kartu Keluarga (KK), scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau keterangan domisili, scan slip gaji atau keterangan penghasilan dari desa atau kelurahan.

Selanjutnya, scan rapor semester 1 sampai dengan semester 5, scan atau file Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan dokumen pendukung lainnya (khusus bagi pelamar KIP Kuliah.

“Camaba yang lulus SNBP UHO  mengikuti pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) dari Tim Dokter Fakultas Kedokteran UHO. Biaya pemeriksaan kesehatan, nama bank tempat pembayaran, dan jadwal pemeriksaan dari Tim Dokter Fakultas Kedokteran UHO untuk masing- masing Program Studi (Prodi) akan ditentukan kemudian dan dapat diakses melalui laman https://uho.ac.id/,” ujarnya, Rabu (12/4).

Lanjutnya, melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang besarnya akan ditentukan kemudian berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor UHO. Bagi pelamar KIP Kuliah yang dinyatakan lulus SNBP 2023, kepastian untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan KIP Kuliah akan ditentukan kemudian setelah dilakukan verifikasi oleh Tim Verifikator UHO.

Sambung dia, apabila Camaba UHO yang lulus SNBP tidak tepat waktu atau tidak dapat memenuhi ketentuan- ketentuan yang disebutkan tadi, maka Camaba tersebut dinyatakan mengundurkan diri (dinyatakan gugur) sebagai Camaba di UHO Tahun Akademik (TA) 2023/2024.

Sedangkan kepada calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SNBP agar tidak terpengaruh dengan informasi dari pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab dan sangat dianjurkan untuk mengisi sendiri setiap butir isian form registrasi dengan sejujur- jujurnya.

“Demi menghindari hal-hal yang tidak kita diinginkan, Camaba UHO tersebut diminta untuk senantiasa mengupdate informasi dengan mengakses laman resmi website UHO melalui https://uho.ac.id/,” pungkasnya. (Ald)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *