Alumni PPs UHO Gagas Program KAK di Kendari

Berita Utama, Ekobis1514 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Alumni Program Pascasarjana (PPs) Universitas Halu Oleo (UHO), Sumardin, S.P., M.P menggagas program Kotak Amal Koin (KAK) di Kota Kendari. Tahap awal, alumni PPs UHO yang tercatat sebagai karyawan Harian Berita Kota Kendari (BKK) ini menyasar di lingkungan kerjanya.

Program tersebut bakal disalurkan kepada warga yang berada di Kota Kendari. Mulai dari pemulung, pengemis, gelandangan, pengamen, pedagang, dan lainnya yang dirasa perlu untuk diberikan.

Menurutnya, program KAK ini bertujuan sebagai wadah untuk bersedekah dengan cara- cara yang lebih simple atau mudah bagi karyawan dan karyawati lingkup BKK.

Mengingat lanjut alumni Program Studi (Prodi) Agronomi  PPs UHO ini, rutinitas karyawan dan karyawati BKK terbilang cukup padat sehingga kadang tidak mempunyai waktu atau wadah mereka bersedekah. Makanya dengan program KAK ini dapat memudahkan mereka menyalurkannya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kan kalau kita berbelanja di gerai Indomaret, Alfamidi, Anoa Mart, dan swalayan atau warung dipinggir jalan lainnya. Itu kan terkadang kembaliannya kita diberikan uang koin, apakah nominalnya Rp100, Rp200, Rp500, Rp1.000, dan biasanya koin- koin tersebut tidak tersimpan dengan baik sehingga biasanya tercecer,” ujar pria yang biasa disapa Madine ini, Minggu (30/7/2023).

Dengan program KAK ini lanjut dia, uang koin- koin yang tadinya kurang termanfaatkan dengan baik bisa mempunyai nilai yang lebih untuk berbagi kepada sesama. Sehingga bisa mengurangi beban ekonomi keluarga dan menumbuhkan senyum serta semangat kepada penerima manfaat program KAK.

Ia berharap, program KAK ini dapat berjalan dengan baik dan sukses di lingkungan kerja BKK. Serta program KAK ini dapat diadopsi oleh instansi lain untuk diterapkan di lingkungan kerjanya masing- masing, sehingga akan memberikan manfaat yang lebih luas lagi.

Diketahui, program KAK ini sudah berjalan di BKK kurang lebih 1 bulan dan mendapatkan respon yang sangat positif di lingkungan  karyawan dan karyawatinya.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar