Bangun Kebiasaan Masyarakat Bungkutoko Peduli Lingkungan, Hero for Earth Berkolaborasi dengan 28 Komunitas Gelar Clean Up

#Hampir Hasilkan 1 Ton Sampah

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dalam langkah menuju pemberdayaan lingkungan, Hero for Earth dengan bangga melaksanakan Clean Up (Membersihkan) dengan tema Aksi Nyata untuk Bumi, yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan kota Kendari, Camat Nambo, Kepala Kelurahan Bungkutoko RT 12, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sultra serta tokoh masyarakat kelurahan Bungkutoko, pada Minggu (22/10/2023).

Program ini dirancang untuk membuat perbedaan yang nyata dalam kehidupan masyarakat di Bungkutoko, khususnya di lingkungan Rukun Tetangga (RT) 12. Kegiatan ini menegaskan terkait komitmen Hero for Earth dalam menciptakan masa depan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Ketua Hero fot Earth, Abdul Bukit Jalil mengungkapkan, bahwa Hero for Earth adalah sebuah komunitas yang berfokus pada bidang Lingkungan yang berkomitmen untuk menciptakan sinergi dalam membangun kebiasaan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

 

Ia menuturkan, pihaknya mengadakan Event Clean Up perdana, Berkolaborasi dengan 28 Komunitas menghasilkan kurang lebih 850 Kg Sampah pada saat event dilaksanakan. Sebut dia, membuktikan bahwa Program Aksi Nyata Untuk Bumi ini adalah bagian dari misi Hero for Earth untuk memberdayakan komunitas dan juga masyarakat agar merealisasikan program lingkungan.

“Selaras dengan tujuan awal Hero for Earth yakni untuk mengatasi masalah lingkungan yang mendesak dengan tidak hanya memberi solusi namun juga menjadikan nyata atas saran yang telah mereka tawarkan yang dimana diharapkan mampu membawa perubahan positif,” ujarnya.

Selain itu, Event Clean Up ini juga menghadirkan relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat RT 12, Bungkutoko dan relawan komunitas dalam kegiatan Clean Up. Total ada 75 penerima manfaat pemeriksaan kesehatan gratis.

Fitur Utama Program Aksi Nyata untuk Bungkutoko: Kegiatan Bersih-bersih Bersama Masyarakat: Hero for Earth berkomitmen bahwa kegiatan Clean Up ini akan diadakan secara berkala untuk lebih mengenalkan serta mengedukasi masyarakat setempat tentang urgensi pengurangan sampah dan pembuangan sampah yang secara bertanggung jawab.

Kegiatan-kegiatan ini terbuka untuk seluruh masyarakat Bungkutoko, dan Hero for Earth mencoba mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

“Kami percaya bahwa perubahan nyata dimulai dari tingkat kesadaran dari masing-masing pihak. Dengan meluncurkan Program Aksi Nyata di kelurahan Bungkutoko RT 12, kami berharap dapat menginspirasi untuk memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar mereka. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, lebih hijau, dan lebih berkelanjutan bagi diri kita sendiri dan generasi mendatang,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *