DDV Sultra Peringati Momen Hari Pahlawan dan Hari Ayah Nasional dengan Kunjungi TMP

Berita Utama, Ekobis2169 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati momentum Hari Pahlawan dan Hari Ayah Nasional dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP), pada Minggu, (12/11/2023)

Tujuan DDV Sultra memperingati Hari Pahlawan bersamaan dengan Hari Ayah yakni dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan kecintaan akan perjuangan pahlawan yang digambarkan pada rela berkorbannya para pejuang meninggalkan keluarga anak dan istri demi merebut kemerdekaan hingga titik darah penghabisan.

Koordinator DDV Sultra, Hasfil berharap, dengan agenda kunjungan ke Taman Makam Pahlawan ini dapat memberikan rangsangan jiwa pahlawan kepada anggota DDV Sultra.

“Saya berharap dengan kegiatan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Watubangga ini dapat memberikan sebuah arti pengorbanan tanpa pamrih dari para pejuang bangsa ini yang bisa diadopsi dari kita sebagai relawan kemanusiaan di Dompet Dhuafa Volunteer (DDV),” ujarnya.

Hasfil juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bersamaan dengan Hari Ayah dikarenakan untuk mengingatkan bahwa pahlawan dalam keluarga ada sosok ayah yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Kegiatan ini Kunjungan Taman Makam Pahlawan ini dilakukan bersamaan dengan hari Ayah dikarenakan rata-rata pengurus DDV Sultra adalah berasal dari luar Kota Kendari jadi untuk merangsang mereka agar selalu mengingat sosok ayah sebagai pahlawan dalam keluarga,” ucapnya.

Sambung dia, itulah kenapa kegiatan ini tidak dilaksanakan pada 10/11/2023 kemarin. Melainkan pada 12/11/2023 bertepatan dengan hari Ayah. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *