Dekranasda Kendari Ikut Pameran di Jakarta Conventions Center

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari mengikuti pameran kerajinan nusantara Kriyanusa yang digelar di Jakarta Conventions Center (JCC), pada Rabu (13/9/2023).

Pada pameran kali ini, stand pameran Kota Kendari bergabung dengan Kabupaten Muna Barat dan Buton Tengah (Buteng), serta berada satu tempat dengan Dekranasda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan beberapa kabupaten/kota lainnya.

Ketua Dekranasda Kendari, Sitti Chomzah Asmawa menjelaskan, dalam kegiatan rutin tahunan ini, Kendari menampilkan tenun khas Kendari, anyaman nentu dan kerajinan perak. Kerajinan perak ini merupakan andalan Kendari.

“Untuk mempertahankan kerajinan perak ini, kami telah menyiapkan anggaran di Dekranas untuk melatih pengrajin, tahun lalu kita juga lakukan pembinaan pada pengrajin. InsyaAllah kedepannya semakin berkembang,” ungkapnya.

Dalam pameran ini, Dekranasda Kendari tidak memiliki target penjualan, karena ini merupakan momen untuk memperkenalkan produk kerajinan Kendari. Namun jika barang yang dipamerkan laku terjual, ini merupakan kebanggaan tersendiri.

Stand pameran Kendari ini juga dikunjungi Pj Wali Kota Kendari, Ketua DPRD Kendari dan para kepala OPD.

Sebelumnya, Istri Presiden Joko Widodo, Iriana, secara resmi membuka Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023.

Pameran kerajinan nusantara ini digelar di Jakarta Convention Center, pada Rabu (13/9/2023) sampai Minggu (17/9/ 2023). (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *