Diskominfo Kendari Upgrade Aplikasi Laika Agar Lebih Mudah Diakses Masyarakat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari sedang melakukan pembenahan pada aplikasi Laika (Layanan Integrasi Kendari) .

Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan e-Government Diskominfo Kendari,  Hery, S.Si., M.Si mengakui, aplikasi Laika yang di gunakan selama ini banyak dikeluhkan masyarakat karena penggunaan agak ribet. Dimana untuk mengakses aplikasi Laika harus melalui beberapa tahapan, sehingga dianggap terlalu panjang untuk bisa memfungsikan aplikasi tersebut.

“kita upgrade aplikasi Laika ini agar masyarakat lebih ringan, lebih mudah dalam menggunakannya,” ujar Heri, di ruang kerjanya, Senin (24/7/2023).

Mantan Sekcam Puuwatu ini menjelaskan, pembenahan aplikasi Laika dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam menggunakan aplikasi tersebut, khususnya dalam melakukan pengurusan surat – surat keterangan yang di butuhkan oleh masyarakat di kecamatan dan kelurahan.

“Aplikasi Laika sementara saat kita upgrade, setelah upgrade nanti kita akan lihat fitur – fitur terbaru yang ada di Laika, sehingga layanan yang butuhkan masyarakat baik untuk surat keterangan di kecamatan dan kelurahan lebih mudah lagi,” tutur Hery.

Hery menambahkan, untuk melakukan upgrade Aplikasi Laika ini, tidak membutuhkan waktu tidak lama. Rencananya, Aplikasi Laika bisa kembali digunakan di Agustus mendatang. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *