Dompet Dhuafa Terima Donasi untuk Palestina dari Aliansi Mahasiswa Sultra Peduli Palestina

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dompet Dhuafa (DD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima donasi untuk Palestina dari Aliansi Mahasiswa Sultra Peduli Palestina, Selasa (9/1/2024).

Aliansi mahasiswa sultra peduli Palestina ini terbentuk pasca serangan Israel ke Palestina yang menewaskan ribuan orang dan meluluhlantakkan pemukiman warga Palestina.

Hal ini yang memantik lembaga, komunitas,dan organisasi di Sultra khususnya kota kendari bergerak serempak menyuarakan kepedulian terhadap Palestina dengan melaksanakan penggalangan dana yang kemudian di salurkan melalui DD Sultra.

Koordinator Lapangan Aliansi mahasiswa sultra peduli Palestina, Hamdan mengungkapkan, bahwa pihaknya menyerahkan donasi untuk Palestina sebanyak Rp.29.252 ribu kepada DD Sultra mewakili 34 Lembaga, komunitas dan organisasi yang tergabung dalam aliansi ini.

“Penyaluran donasi ini dilakukan melalui Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara berhubung mendapatkan informasi awal dari pengurus Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sultra yang merupakan salah satu lembaga yang tergabung dalam Aliansi ini,” ungkap Hamdan.

Sementara itu, Amil DD Sultra, Hasmin Roy mengatakan, nantinya donasi ini akan di saluran ke Palestina dalam bentuk makanan siap saji dan juga peralatan di musim dingin serta untuk jangka panjangnya yakni pembangunan kembali sekolah masjid dan rumah sakit yang kini telah rubuh akibat serangan israel.

“Untuk memastikan donasi ini sampai ke Palestina, dapat di pantau melalui update instagram @dompetdhuafa.org @dompetdhuafasultra @dmcdompetdhuafa @ddvsultra,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *