Empat Kelompok Usaha Mahasiswa UHO Lolos Ikuti KMI Expo XIV 2023 di Bali

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Universitas Halu Oleo (UHO) telah meloloskan empat kelompok usaha mahasiswa yang akan mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa (KMI) Expo XIV 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Ganesa di Buleleng, Bali pada November mendatang.

KMI sendiri merupakan tempat bertemunya wirausaha mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk saling berkompetisi, mengenalkan produknya dan membangun jejaring.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc mengapresiasi 4 kelompok usaha mahasiswa yang November 2023 mendatang bertandang ke Bali. Sebut Prof Zamrun, tentu torehan tersebut tidak datang begitu saja melainkan dibutuhkan kegigihan untuk selalu belajar, kreatifitas dan inovasi yang sudah dilakukan selama ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada 4 kelompok usaha mahasiswa yang dinyatakan lolos ikuti KMI di Bali. Tentu itu tidak datang dengan sendirinya, melainkan dibutuhkan kerja keras sehingga menghasilkan prestasi,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menekankan kepada mahasiswa di kampus hijau itu untuk senantiasa menimbah ilmu dengan serius dan belajar dengan tekun. Kata Prof Zamrun, dengan belajar yang serius bukan tidak mungkin mendapatkan peluang- peluang prestasi misalnya lolos KMI Expo dan KMI Award.

“Seperti saya contohnya, mampu keluar negeri untuk lanjut kuliah. Saya Kuliah S1 satu kali, S2 dua kali, dan S3 satu kali itu gratis semua. Caranya itu, silahkan belajar dan manfaatkan peluang sebaik- baiknya,” ujarnya memotivasi mahasiswa.

Kepala Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswaa (PK2M) UHO, Dr. Sarinah, S.P., M.Si mengungkapkan, bahwa adapun produk yang akan dibawah oleh 4 kelompok usaha mahasiswa, diantaranya Nugget untuk pakan ternak,Discuss Cofee, Xiomay Healthy (Xi Thy) dan Go Chips yang produknya dari bahan sagu dan kelapa.

“Kita dari UPT PK2M UHO memfasilitasi ketua kelompok untuk keberangkatan ke Bali. Kemudian untuk anggota- anggotanya penganggarannya di kembalikan kepada fakultas masing- masing untuk mendanai, jadi tergantung dari kesiapan fakultas dananya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kewirausahaan PK2M UHO, Amin Tunda, S.Pd., M.A mengungkapkan, bahwa dukungan pihak universitas dan fakultas kepada empat kelompok usaha mahasiswa yang akan berangkat ke Bali November mendatang sangat penting agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Dua dari empat kelompok usaha mahasiswa yang akan berangkat ke Bali tersebut lolos dalam KMI Award, KMI Award merupakan ajang apresiasi dan anugerah kepada usaha mahasiswa pelaksana P2MW 2023 yang telah melalui seleksi,” ucapnya.

Lanjut dia, disitu peserta KMI Award sendiri bakal mempresentasikan produknya kepada para mahasiswa yang ada di berbagai universitas yang ada di Indonesia.

Dilansir dari laman https://kesejahteraan.kemdikbud.go.id/kmiexpo
Timeline dan Alur program. Adalah Sosialisasi 18 Oktober 2023, Registrasi peserta 20-30 Oktober 2023, Pengumuman Peserta KMI Expo 31 Oktober 2023, Technical Meeting 3 November 2023, Registrasi Onsite dan Loading Pameran 13- 14 November 2023, dan Pelaksanaan KMI Expo 15- 17 November 2023. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *