Expo, Kemah Santri dan Porseni IAIN Kendari Resmi Dibuka Pj Gubernur Sultra

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Ekspo, Kemah Santri dan Porseni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang diikuti Pondok Pesantren, Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sulawesi Tenggara resmi dibuka Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol. (purn) Andap Budhi Revianto, S.I.K, M.H, Minggu (22/10/2023).

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara hadir bersama Kepala Kementrian Agama Sulawesi Tenggara, H Muhammad Saleh, Forkopimda Sulawesi Tenggara yang didampingi Rektor IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag.

Andap mengungkapkan dalam upacara hari santri nasional yang diramaikan dengan ekspo, kemah santri dan porseni menjadi momentum menjaga semangat untuk terus membangun daerah Sulawesi Tenggara.

“Hari Santri merupakan hadiah dari pemerintah atas pengakuan perjuangan yang dilakukan kaum santri,” ungkapnya.

Andap juga mengingatkan dalam menghadapi pemilihan umum agar tidak teradu domba, menyatukan hati dan pikiran, teguhkan komitmen agar tidak terpecah. Pasalnya, kata dia, tantangan Indonesia akan lebih berat ke depan. Hal itu sebagaimana pesan yang selalu disampaikan Presiden Jokowi.

“Mari ciptakan terus kebaikan. Apalagi ke depan Indonesia butuh tenaga santri yang saat ini sedang melukis masa depan yang cerah. Berikan kebanggaan pada keluarga,” tuturnya.

Sementara itu Rektor IAIN Kendari mengungkapkan hadirnya Pj Gubernur Sulawesi Tenggara merupakan spirit bagi IAIN Kendari untuk terus bergerak menciptakan sumber daya manusia yang bermutu bagi daerah Sulawesi Tenggara dan Indonesia.

Rektor IAIN Kendari juga menambahkan dukungan yang diberikan pimpinan tinggi madya di Kemenkumham tersebut dalam pengawalan IAIN bertransformasi menjadi UIN.

“Hadirnya bapak (Pj Gubernur Sulawesi Tenggara) dalam memperingati upacara hari santri yang dirangkaikan dengan ekspo, kemah santri dan porseni di IAIN Kendari merupakan suatu kehormatan bagi IAIN Kendari yang terus mendukung pengembangan IAIN Kendari,” ucapnya.

Usai membuka ekspo, kemah santri dan porseni, Pj Gubernur ditemani Rektor IAIN Kendari meluangkan waktu mengunjungi stand ekspo dari pelajar penerima bantuan inkubasi bisnis. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *