Gelar Latihan Kepemimpinan V, Amiruddin: Mari Gotong Royong Majukan dan Besarkan FKMP2K

Pendidikan1223 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Badan Pengurus Harian (BPH) Forum Komunikasi Mahasiswa Pemuda Pelajar Korihi (FKMP2K) menggelar Latihan Kepemimpinan ke-V, bertempat di Pantai Meleura, Desa Lakarinta, Kec. lohia, Kab. Muna (25/04/2023)

bertajuk “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Tegas, Bertanggung Jawab, Berkarakter, dan Loyal dalam Berorganisasi. Kegiatan Latihan Kepemimpinan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh BPH FKMP2K.

Ketua FKMP2K, Amiruddin mengatakan, bahwa  latihan kepemimpinan ini membahas tentang dasar- dasar dalam segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Tujuannya sendiri, untuk memberikan keterampilan kepemimpinan kepada para calon pemimpin organisasi yang nantinya akan dipersiapkan menjadi pemimpin organisasi.

Dengan begitu, para peserta latihan kepemimpinan ini akan terbentuk sifat sesuai dengan ideologi organisasi. Dimana rekrutmen biasanya melibatkan internalisasi nilai- nilai inti organisasi, sehingga anggota baru bergerak sejalan dengan tujuan organisasi.

“Kita sebagai pemuda, masyarakat, dan Mahasiswa Desa Korihi. Marilah selalu gotong royong bersama- sama dalam memajukan dan membesarkan Forum Komunikasi Mahasiswa Pemuda Pelajar Korihi (FKMP2K),” ujarnya.

Selain itu, beber dia, latihan kepemimpinan ini dirangkaikan dengan 8 materi, adalah sejarah FKMP2K, Kemahasiswaan, Kepemimpinan, Iman dan Taqwa, Keorganisasian, Teknik Persidangan, Retorika, dan Kerangka Berpikir.

“Saya berharap, adik- adik peserta latihan kepemimpinan ini kedepannya menghadirkan bibit- bibit yang unggul dan loyalitas tinggi untuk bisa mengharumkan nama baik Forum Komunikasi Mahasiswa Pemuda Pelajar Mahasiswa Desa Korihi (FKMP2K),” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Latihan Kepemimpinan FKMP2K, Valdin Jaya mengungkapkan, bahwa semoga kedepannya FKMP2K bisa lebih baik dan para pengurus mampu membawa organisasi Desa Korihu ini lebih kokoh dan berkualitas. Artinya, tidak hanya sekedar membawa ego tetapi konsisten dengan tanggung jawab masing- masing.

“Tujuan diadakannya LK (Latihan Kepemimpinan) ini, untuk meningkatkan solidaritas, silaturahmi, dan meningkatkan pengetahuan adik- adik agar kedepannya mereka bisa mandiri dalam membangun SDM (Sumber Daya Manusia) di dalam diri mereka,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya edukasi Latihan Kepemimpinan ini para peserta dapat membuat FKMP2K tidak vakum, sehingga banyak kader- kader berlomba dalam berekspresi di Desa Korihu maupun FKMP2K.

Diketahui, kegiatan latihan kepemimpinan ini turut dihadiri, Kepala Desa Korihi, Aldin, S.Sos; Ketua Karang Taruna Korihi, Melani, Amd.TEM; Pemuda Desa Korihi, serta Alumni dan Mahasiswa FKMP2K.

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *