Hadiri HUT Baznas ke- 23, Asrun Lio Ucapkan Terima Kasih kepada Baznas Gigih Ajak Masyarakat Berzakat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) diwakil Sekretaris Daerah (Sekda), Dr Asrun Lio menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI 2024, yang digelar serentak seluruh Indonesia, Kamis (18/1/2023).

Dirangkaikan dengan pemberdayaan zakat, infaq, dan sedekah serta memperkenalkan program Sultra Peduli dan Sultra Sejahtera.

Dalam sambutannya, Sekda Sultra Asrun Lio mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan semua pihak. Dirinya yakin, Baznas akan tumbuh semakin gagah, modern, dan menjadi bintang terang dalam pengumpulan zakat, menjadikannya motor utama bagi kesejahteraan umat.

Bertepatan dengan HUT Baznas, Asrun menyampaikan, semoga lembaga ini terus tumbuh kuat, modern, dan terpercaya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang gigih mengajak masyarakat berzakat, membangkitkan kesadaran untuk berbagi rezeki, dan meningkatkan kepedulian sosial serta solidaritas masyarakat,” ujarnya.

Sebagai daerah dengan mayoritas penduduk muslim, Sultra memiliki potensi zakat yang belum sepenuhnya dimanfaatkan. Dalam era distrupsi teknologi yang pesat, Asrun Lio menekankan perlunya terobosan baru dari Baznas untuk menarik minat masyarakat dalam berzakat.

“Baznas harus kreatif, menciptakan inovasi dan pelayanan terbaik dengan memanfaatkan teknologi untuk mempercepat digitalisasi layanan zakat, sehingga prosesnya menjadi lebih cepat dan mudah,” tuturnya.

Asrun juga menyoroti pentingnya tata kelola yang terbuka, profesional, dan kredibel dalam Baznas. Ia optimis bahwa dengan adaptasi teknologi yang cepat dan budaya kerja yang profesional, Baznas akan menjadi pilar utama dalam pengumpulan zakat.

“Pembangunan budaya kerja profesional akan menjadikan Baznas sebagai institusi yang terpercaya, modern, dan mampu mensejahterakan umat,” tegas Asrun Lio.

Terakhir Dr. Asrun mengungkapkan, dengan tema HUT Baznas 2024 “Nikmat Berzakat, Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahik”, akan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus berzakat. Ia yakin zakat yang ditunaikan akan memancarkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *