Hai Gaes! Ini Syarat Jadi Mitra Merchant QRIS Bank Sultra

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Hai Gaes! ingin menjadi mitra Merchant QRIS Bank Sultra (BeST-) yang memiliki banyak manfaat dan keunggulan bagi merchant. Gampang kok dan tentunya anti ribet, yuk kalian simak ulasan berikut ini.

Menurut Customer Service (CS) Bank Sultra, Putri, bahwa untuk dapat menjadi mitra Merchant BeST-Q, merchant (pemilik usaha) diwajibkan untuk melengkapi sejumlah dokumen sesuai kategori usaha.

Sebut Putri, mulai dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai pemilik usaha, akta perusahaan sesuai nama badan usaha, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sesuai badan usaha, surat kuasa ahli (bila yang bersangkutan ditunjuk oleh badan usaha.

Sedangkan untuk kategori pendidikan Putri mengungkapkan, KTP sesuai nama pemilik lembaga atau nama kepala sekolah, Akta perusahaan sesuai nama Badan Usaha, NPWP sesuai nama Badan Usaha dan Surat kuasa ahli (bila yang bersangkutan ditunjuk oleh badan usaha).

Lanjutnya, kategori Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), KTP sesuai nama pemilik usaha, akta perusahaan sesuai nama Badan Usaha, NPWP sesuai nama Badan Usaha, Surat kuasa ahli (bila yang bersangkutan ditunjuk oleh badan usaha).

“Untuk Kategori Pemerintah, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yayasan atau donasi, cukup NPWP/akta pendirian yayasan/surat yayasan resmi/surat ketetapan dari pemerintah dan terakhir KTP pihak yang diberikan kuasa,” ujar Putri, Jumat (17/11/2023).

Putri menambahkan, untuk jenis layanan QRIS Bank Sultra (BeST-Q) Mobile terdiri atas QR Dinamis dan QR Statis. Beber Putri, QR Dinamis merupakan QR yang diperoleh melalui menu QR pada mesin EDC/ Smartphone dan hanya berlaku untuk 1 kali transaksi saja.

Sedangkan QR Statis merupakan kode QR permanen yang terpampang pada stiker atau poster dan berlaku unik pada setiap merchant sehingga bisa digunakan berulang kali.

“Yang jelas penggunaan atau transaksi dengan BeST-Q ini lebih praktis dan login lebih cepat serta paling kekinian,” pungkasnya

Untuk diketahui, apabila terdapat kendala penggunaan Bank Sultra Mobile, penyelesaian dapat dilakukan melalui CS pada kantor terdekat, menghubungi Call Center Bank Sultra di 1500683, mengakses website www.banksultra.co.id, dan mengirim email ke sapa@banksultra.co.id. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *