IAIN Kendari Gelar Pisah Sambut Rektor

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar pisah sambut Rektor dari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd Rektor periode 2019 – 2023 kepada Dr. Husain Insawan, M.Ag Rektor terpilih periode 2023 – 2027 di Aula Perpustakaan, Jumat (21/7/23).

Serah terima jabatan Rektor ditandai dengan penandatangan berita acara yang disaksikan oleh seluruh jajaran pimpinan, dosen dan pegawai serta dharma wanita persatuan lingkup IAIN Kendari. 

Prof Dr. Faizah Binti Awad. M.Pd saat menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh sivitas akademika selama masa kepemimpinannya.

“Terima kasih kepada seluruh pihak baik dari unsur pimpinan, pejabat struktural dan fungsional maupun pelaksana atas kontribusi dan kerjasamanya selama kurang lebih 4 tahun dalam membangun kampus yang kita cintai ini,” ucapnya.

Prof. Faizah mengatakan bahwa hingga saat ini IAIN Kendari masih berusaha meningkatkan kualitas lembaga dari institut menuju universitas. Hal tersebut adalah program kerja yang belum mampu ia wujudkan dimasa kepemimpinannya sehingga Ia berharap agar rektor yang baru mampu mewujudkan cita-cita tersebut. 

“Peran dari semua pihak sangat diperlukan untuk menyokong program kerja yang selama ini belum terwujud sehingga kolaborasi dan sinergitas harus terus dilakukan demi mewujudkan IAIN Kendari yang semakin sukses dimasa mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor terpilih periode 2023 – 2027 Dr. Husain Insawan, M.Ag saat mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Rektor Periode 2019 – 2023 yang telah berhasil menjadikan IAIN Kendari sebagai lembaga yang lebih maju dan moderen seperti saat ini.

“Sebelumnya saya telah mendampingi rektor periode 2019 – 2023 dalam jabatan Wakil Rektor I dan saat ini sudah menjadi tanggung jawab kami pada kepemimpinan yang baru untuk meneruskan dan mewujudkan program kerja yang telah direncanakan bersama,” tuturnya.

Dr. Husain menambahkan bahwa visi yang dicanangkan saat ini adalah menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang unggul dalam moderasi dan visioner dalam pengembangan. Dari visi tersebut dijabarkan menjadi tiga misi yaitu menguatkan akademik, memutakhirkan sumber daya dan mengoptimalkan kerjasama.

“Dari visi dan misi tersebut diusung empat program yang disebut dengan catur asi meliputi moderasi, transformasi, sibernisasi dan digitalisasi, serta internasionalisasi. Ini merupakan program berkelanjutan dari program kerja rektor pada periode sebelumnya yang akan kita wujudkan bersama,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Husain meminta dukungan dari semua pihak karena menurutnya roda kepemimpinan tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari sivitas akademika IAIN Kendari.

“Saya mengharapkan arahan dan kerjasama yang baik dari para pimpinan terdahulu maupun dosen dan pegawai yang telah lama menjadi bagian dari IAIN Kendari. Sharing ilmu dan pengalaman akan membantu dalam mewujudkan IAIN Kendari yang unggul, moderat dan berkemajuan di masa mendatang,” tutupnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari seluruh fakultas, unit dan dharma wanita kepada Rektor periode 2019 – 2023 serta pemberian ucapan selamat kepada Rektor baru periode 2023 – 2027.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *