Jelang Rakerda 2023, BSNPG Sultra Terus Berbenah Raih Kemenangan Pemilu 2024 Mendatang

Lingkar Sultra, Politik1172 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Jelang Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2023, Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berbenah diri untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Sejumlah strategi pemenangan pun telah dipersiapkan BSNPG Prov Sultra untuk mengamankan suara Partai Golkar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Koordinator Wilayah Sultra 5 Bidang Rekrutment dan Sumber Daya Manusia (SDM) BSNPG Sultra, Andi Muh Sainuddin mengatakan, bahwa pihaknya saat ini akan fokus pada program- program yang terimplementasi dilapangan terkait dengan kesiapan saksi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ia mengungkapkan, tercatat ada 8.157 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Sultra dan pihaknya akan tempatkan paling tidak 2 saksi di tiap- tiap TPS atau sekitar 16 ribu orang. Untuk itu secepatnya akan diadakan Rakerda untuk mengkonsolidasikan di 17 kabupaten/kota se Sultra.

“Dalam Pemilu sebelumnya (2019),  Partai Golkar menduduki posisi pertama perolehan suara Caleg, dengan perolehan 203.794 suara unggul jauh atas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berada diposisi kedua dengan perolehan 183.197 suara,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sultra, Jumat (14/7/2023).

Ia berharap, perolehan suara 2024 mendatang akan terus naik melebihi perolehan suara 2019 lalu, untuk itu BSNPG Sultra selalu melakukan konsolidasi tiap daerah dan memaintenance para saksi.

“Rakerda secepatnya akan kami laksanakan setelah melakukan koordinasi dengan Direktur Eksekutif, Ramadhan Feni bersama teman-teman BSNPG Prov Sultra,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif BSNPG Sultra, Ramadhan Feni ditemui usai mengikuti kegiatan Bawaslu Sultra mengungkapkan,  BSNPG bisa menjadi mesin strategis pengamanan suara Partai Golkar berbasis TPS.

“Kami menargetkan akhir Juli 2023, sudah bisa menyelenggarakan Rakerda, sehingga Bimbingan Teknik (Bimtek) saksi di 17 kabupaten/kota bisa dilaksanakan dengan cepat,” terang Ramadhan.

Pada Rakerda nanti, pihaknya juga akan fokus pada strategi pemenangan Partai Golkar, untuk itu komunikasi terkait kendala yang dihadapi dilapangan sangatlah penting untuk diulas lebih dalam.

“Panitia Rakerda sudah dibentuk, karena target kita menjadi pemenang di Pemilu 2024, Saya yakin dengan konsolidasi dan komunikasi yang aktif, maka Golkar bisa menjadi pemenang dalam Pemilu mendatang,” tutupnya.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *