Kendari Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Rakernas ke-3 IDI 

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 IDI dan Istri Dokter se-Indonesia di Kota Kendari. di Balai Kota Kendari, Kamis (26/10/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, bahwa rapat ini untuk mempersatukan persepsi dalam rangka Rakernas IDI.

“Kami berterima kasih, karena acara nasionalnya dipusatkan di Kota Kendari, InsyaAllah ini menjadi berkah bagi Kendari dan warga Kendari,” ungkapnya.

Selain itu juga, Sekda Kendari mengungkapkan, sebagai tuan rumah Pemkot Kendari akan menunjukan bahwa Kendari itu bersih.

“Untuk itu dalam kegiatan ini kami undang camat dan lurah untuk tetap memastikan dan menjaga kebersihan di wilayahnya masing-masing,” tambahnya.

Mantan Kepala Bappeda ini juga, mengharapkan dalam perjamuan tamu Rakernas harus menggunakan nuansa kearifan lokal Kendari Sultra.

Sementara itu, Ketua IDI Sultra, La Ode Rabiul Awal mengungkapkan, Rakernas ini untuk profesi dokter, baru pertama kali dilaksanakan di Sultra. Menurutnya, menjadi tuan rumah tidaklah mudah karena harus bersaing dengan kandidat-kandidat yang lain.

“Sebenarnya kita sudah menjadi tuan rumah 2020, tetapi waktu itu ada pandemi Covid-19 jadi harus dilaksanakan secara virtual, dan tahun ini kami masih dipercayakan menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

Ketua IDI Sultra menambahkan, pengurus wilayah provinsi saat ini mencapai 35 provinsi dari 38 provinsi di Indonesia.

“Rakernas IDI di Kota Kendari Sulawesi Tenggara akan dilaksanakan selama 5 hari pada 21-25 November,” tambahnya.

Untuk diketahui, estimasi peserta tamu undangan yang akan hadir dalam Rakernas sebanyak 888 orang dari 35 pengurus wilayah provinsi. (red) 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *