Keren! SDN 1 Kendari Menjadi Sekolah Pertama yang Gelar Karya P5 di Kota Lulo

HaluoleoNews.ID, KENDARI– Keren! Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kendari dinobatkan menjadi  sekolah di Kota Lulo yang menggelar  Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pertama di Kota Kendari, Sabtu (20/05/2023).

Gelar Karya P5 di SDN 1 Kendari ini mengusung tema “Kearifan Lokal dan Kewirausahaan”. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Gelar Karya P5 di SDN 1 Kendari, diantaranya fashion show.

Saat membuka kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Saemina, S.Pd., M.Pd mengatakan, bahwa gelar karya P5 di SDN 1 Kendari ini merupakan salah satu bagian dari implementasi program Kurikulum Merdeka yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dann Teknologi (Kemendikbudristek).

“Saya ucapakan selamat kepada SD Negeri 1 Kendari yang menjadi sekolah pertama dengan menggelar Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Kota Kendari,” ujarnya.

Saat Kepala Dikmudora Kendari, Saemina, S.Pd., M.Pd disambut meriah di SDN 1 Kendari.

Selain itu juga, dia mengatakan, Kurikulum Merdeka ini sudah dijalankan sejak tahum 2022.

Diharapkan kepada satuan pendidikan yang ada di seluruh Indonesia khususnya di Kendari untuk bisa mengimplementasikan banyak hal, terutama pengembangan bakat dan minat peserta didik.

“Di dalam Kurikulum Merdeka ini juga, kami harapkan semua peserta didik berkembang sesuai dengan pilihannya, jadi tidak ada lagi yang harus kita paksakan dan guru-guru harus memberikan support kepada peserta didiknya agar tumbuh sesuai minat dan bakatnya,” tambahnya.

Peserta didik SDN 1 Kendari mengikuti Gelar Karya P5.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Kendari, Suriati, S.Pd., M.Pd mengatakan, SDN 1 Kendari menggunakan Kurikulum Merdeka Mandiri Berubah. Artiny, sekolah sudah mulai mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Serta sambung dia, memberikan keleluasaan untuk menggunakan perangkat ajar yang sudah disediakan.

Guru-guru di SDN 1 Kendari dalam kegiatan pembelajaran masih mengadopsi materi yang telah disiapkan oleh Kemendikbudristek.

Suasana foto bersama diacara Gelar Karya P5 di SDN 1 Kendari.

“Semoga apa yang telah dicangkan oleh pemerintah dalam hal ini Kemendikbudristek bisa kita wujudkan bersama,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *